RAGAM

BPRS Provinsi NTT Pantau Rumah Sakit Betun

BETUN, Kilastimor.com-Badan Pengawas Rumah Sakit (BPRS) Provinsi NTT melakukan pengawasan terhadap aktivitas yang dilakukan di Rumah Sakit Penyanggah Perbatasan (RSPP) Betun. Salah satu tujuan pemantauan itu untuk melihat dari dekat apakah ada keseimbangan antara hak dan kewajiban pada komponen yang terlibat, didalam pengelolaan RSPP Betun. Selain itu mereka juga melihat apa yang terjadi di rumah sakit dan apa saja yang perlu dilakukan pembenahan untuk perbaikan kedepan. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Kamis (8/9/2016).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Bria Seran kepada wartawan mengatakan fungsi pengawasan memang dilakukan BPRS Provinsi NTT. “Itu tugas mereka. Kita dari Kabupaten siap menerima kedatangan mereka untuk melakukan tugas pengawasan dan kita mendukung dengan memberikan ruang kepada mereka melakukan fungsi dan tugas pengawasan secara optimal,” terangnya.

Disebutkan, BPRS memantau Rumah Sakit untuk melihat apakah disana terjadi keseimbangan hak dan kewajiban masing-masing pihak. Menurutnya, ada tiga komponen yang terlibat didalam rumah sakit yang mendapatkan pengawasan yakni pemilik, pekerja dan pemakai. Ketiga komponen itu masing-masing memiliki tugas, fungsi dan hak. Mereka akan memantau apakah dalam menjalankan tugasnya terjadi konflik? Kalau memang ada maka mereka bisa memediasi untuk penyelesaiannya.

Bria Seran mengatakan selain melakukan fungsi pengawasan, BPRS juga akan melihat dari dekat apa yang terjadi di rumah sakit, persoalan yang dihadapi di rumah sakit dan apa yang harus dibenahi kedepan.

Baca Juga :   Masyarakat Malaka Diminta Banyak Konsumsi Ikan

Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, Frida Fahik kepada wartawan membenarkan kehadiran BPRS Propinsi NTT. Frida mengatakan pihaknya siap memfasilitasi BPRS Propinsi selama bertugas di Malaka. “Kita baru mulai dan sementara melakukan pertemuan dengan BPRS Provinsi NTT terkait rencana kunjungan mereka di Malaka. (boni

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top