EKONOMI

Camat Harus jadi Ujung Tombak Keberhasilan RPM

BETUN, Kilastimor.com-Camat memiliki tugas dan fungsi yang sangat strategis karena bisa menjadi fasilitator, dinamasitor dan motivator bagi keberhasilan kegiatan RPM di Kabupaten Malaka. Kewibawaan pemerintahan itu ada kalau rakyat berkelimpahan makanan. Kalau rakyat kekurangan makanan maka pemerintah tidak ada harganya. Coba lihat di belahan benua lain, rakyat sering tidak menghargai pemimpinnya gara-gara lapar dan kekurangan makanan.

Oleh karena itu camat sebagai ujung tombak pemerintah Kabupaten di wilayah kecamatan supaya rajin mengunjungi dan memantau kegiatan revolusi pertanian disetiap desa supaya rakyat kerja, kerja dan kerja. Datang dan lihatlah apa persoalan rakyat, lihat juga apa yang dibutuhkan rakyat untuk segera ditanggulangi melalui program kerja pemerintah. Hal itu disampaikan Bupati Malaka dalam pencanangan Kegiatan Revolusi Pertanian Malaka di Kletek, Rabu (31/8-2016).

Bupati kemudikan traktor.

Bupati kemudikan traktor.

Sebagai ujung tombak pemkab , Camat harus sering turun ke desa memantau langsung pelaksanaan kegiatan revolusi pertanian di masing-masing desa. Saya sudah datang ke Malaysia melihat anak-anak Malaka bekerja dengan rajin. Kita tetap mengupayakan mereka kembali ke Malaka untuk bekerja karena tanah kita sangat subur. Kalau ada yang mengatakan orang malaka itu orang malas itu tidak benar. Mereka orang rajin karena setiap hari mereka usaha sendiri untuk makan dan mengidupi diri dan keluarganya. Hanya mereka kerjanya tidak efisien dan efektif karena keterbatasan pengetahuan dan teknologi. Untuk itu tugas pemerintah adalah harus membantu rakyat mengatasi persoalan yang dihadapi dan membantu memenuhi kebutuhan rakyat.

Baca Juga :   PT. Dain Celicani Cemerlang Bakal Investasi Air Bersih di Kota Kupang

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top