POLITIK

Deklarasi Antero Gemparkan Kota Reinha. Anton Doni: Kita akan Buat Lompatan di Flores Timur

LARANTUKA, Kilastimor.com-Hajatan Pemilukada serentak 2017 tinggal menghitung bulan. Geliat dan aroma Pemilukada sudah sangat terasa di wilayah Kabupaten Flores Timur. Dari sekian banyak nama calon (5 paket) baru satu paket yang sudah mengantongi rekomendasi dari partai. Paket ini adalah Antonius Doni Dihen dan Theodorus Wungubelen atau yang lebih dikenal dengan nama Antero.

Deklrasi Antero di Larantuka.

Deklrasi Antero di Larantuka.

Mengantongi rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat Antero sudah memenuhi enam kursi sebagai syarat mengikuti Pemilukada Flores Timur 2017 mendatang. Setelah mengantongi rekomendasi, paket Antero dengan pasti mendeklarasikan diri untuk maju bertarung dalam hajatan Pemikukada Flores Timur 2017 nanti.

Sabtu (10/9) sekira pukul 15.00 Wita, bertempat di Aula Orang Muda Katholik Keuskupan Larantuka, Antero dideklarasikan. Sebelum deklarasi, Antero diarak dengan titik awal di Bandara Gewayan Tana hingga Sandominggo, dan selanjutnya massa bersama Antero kembali ke gedung OMK untuk melanjutkan acara deklarasi.

Tari-tarian, Sanggar Orkestra Vinsensia, dan Organ tunggal ditampilkan untuk meriah rayakan deklarasi Antero. Hadir dalam deklarasi ini lebih kurang 700- an orang memenuhi Aula OMK. Massa yang hadir tampak antusias dalam mendengarkan pidato dari Bakal Calon Bupati Kabupaten Flores Timur periode 2017-2022.

Paslon Antero diarak keliling Larantuka.

Paslon Antero diarak keliling Larantuka.

Antero bertekad untuk memenangkan perhelatan ini sembari mengharapkan dukungan dari masyarakat Flores Timur. Antero berjanji akan melakukan perubahan signifikan di Flores Timur dengan taglinenya Lompatan Jauh Flores Timur untuk 5 tahun ke depan. Ucapan terima kasih disampaikan Bakal Calon Bupati Flores Timur, Antonius Doni Dihen kepada seluruh masyarakat Flores Timur atas dukungan dan kehadirannya dalan dekkarasi yang dihelat.

Baca Juga :   Tanggulangi HIV/AIDS di Malaka, Pemerintah Alokasikan Rp 200 Juta

Dalam pidatonya, Politisi PKB ini menyampaikan bahwa, lompatan jauh Flores Timur dapat menjawab seluruh harapan masyarakat Flores Timur. Banyak fakta yang disampaikan bakal calon ini terutama yang berkaitan dengan keseharian masyarakat FloresTimur, dari budaya bertani, beternak, berkebun, kegiatan para nelayan dan berjanji akan memberikan sesuatu yang baru agar Flores Timur lebih maju ke depan.

Ia yakin bahwa masyarakat Flores Timur mampu untuk maju dengan potensi sumber daya yang ada, dan karenanya ia berharap agar seluruh masyarakat Flores Timur mendukung Antero demi lompatan jauh Flores Timur. Ia juga menyinggung soal ketenagakerjaan, bahwa mencari pekerja kecil bagi masyarakat Flores Timur adalah sesuatu yang lumrah, ia bertekad untuk mendorong serta memfasilitasi masyarakat Flores Timur untuk mampu meningkatkan keahlian untuk sebuah pekerjaan yang lebih baik. “Saya percaya orang Lamaholot adalah orang yang cerdas, dan saya percaya bahwa kita mampu melampui apa yang sudah kita capai,” ungkap Anton Doni.

Menurutnya, masyarakat Flores Timur harus menantang diri untuk bisa maju, baik dari sisi ekonomi, pendidikan, dan mampu juga meningkatkab kompetensi diri demi daya saing. Antero bertekad untuk memfasilitasi harapan-harapan masyarakat Flores Timur, dengan program-program yang menyentuh kangsung kepada masyarakat. Sentuhan teknologi tepat guna demi peningkatan produktivitas juga menjadi perhatian Antero jika diberikan kepercayaan untuk memimpin Flores Timur.

Baca Juga :   Gerindra Malaka Upayakan Kemenangan Foenay-Rotok Pada Pilgub 2018

Niat dan harapan yang disampaikan Antero sudah terkandung dalam visi dan misi dalan tagline Lompatan Jauh Flores Timur.

Hadir dalam deklarasi ini, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Erniwati, Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore, anggota DPR RI, Benny Kabur Harman, serta pengurus Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat baik dari DPP, DPD, dan DPC. Acara deklarasi diresmikan dengan penandatanganan naskah deklarasi.

Massa paslon Antero mengikuti deklarasi.

Massa paslon Antero mengikuti deklarasi.

Setelahnya ada ritual penyerahan simbol kekuatan iki kwaat (kekuatan Lewotana) kepada Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati berupa nowing (sarung). (aly)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top