RAGAM

Dinkes Malaka Kirim 10 Bidan Ikut Pelatihan UPN

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Kesehatan Malaka mengupayakan peningkatan kualitas SDM bidan melalui berbagai program pelatihan yang diselenggarakan pemerintah. Dalam bulan ini,Dinkese akan mengutus 10 bidan dari Malaka mengikuti kegiatan pelatihan Usaha Persalinan Normal (UPN ) di Atambua.
Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, P. Frida Fahik kepada wartawan di Betun, Rabu (28/9-2016).

P. Frida Fahik

P. Frida Fahik

Keikutsertaan 10 bidan dari Malaka untuk mengikuti pelatihan UPN di Atambua katanya, merupakan sebuah terobosan agar bidan bisa saling membagi pengalaman dan mendapatkan informasi baru dari para dokter terkait UPN.

Keikutsertaan bidan dari Malaka, selain menambah wawasan baru, juga sebagai salah satu bentuk penyegaran bagi mereka agar tetap fresh melakukan kegiatan di lapangan.

“Kita inginkan para bidan memiliki pengetahuan dan pengalaman yang memadai melalui berbagai bentuk kegiatan yang diikuti termasuk melalui kegiatan UPN yang diselenggarakan di Atambua,” tuturnya.

Kedepan, Dinkes Malaka akan tetap mengirim tenaga kesehatan untuk mengikuti berbagai kegiatan sesuai profesinya masing-masing, agar meningkatkan SDM yang akan berdampak pada peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi rakyat Malaka. (boni)

Baca Juga :   65 Hektare Tanaman Pertanian di Malaka Barat Terendam Banjir
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top