RAGAM

Ditengarai Banyak Proyek Asal Jadi, Komisi III DPRD Kota Kupang akan Cek Lapangan

KUPANG, Kilastimor.com-Sejumlah proyek di Kota Kupang ditengarai bermasalah dan asal jadi. Atas kondisi itu, Komisi III DPRD Kota Kupang akan turun ke setiap lokasi proyek, guna mengetahui dan menginvestigasinya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang, Herry Kadja Dahi di kantor DPRD Kota Kupang, usai sidang penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap pengajuan Ranperda Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kota Kupang, Kamis (15/9) mengemukakan, pihaknya mendapat banyak informasi dari masyarakat yang menilai kalau sejumlah pekerjaan proyek asal jadi.

Herry Kadja Dahi

Herry Kadja Dahi

Menurut Herry, sesuai informasi yang diperoleh banyak pekerjaan yang ada dikota ini, hanya diawasi oleh satu konsultan pengawas. Akibatnya, banyak pekerjaan terbengkalai tanpa pengawasan.

“Karena hanya satu konsultan pengawasnya, pastinya secara kualitas pekerjaan sangat diragukan. Untuk itu, kami dalam waktu dekat akan turun ke lapangan untuk memantau pekerjaan-pekerjaan tersebut. Saat ini kami sementara minta data dari Dinas PU soal lokasi proyek,” kata Herry.

Herry mengaku, dalam menjalankan fungsi pengawasan, pihaknya hanya terkait pada SKPD tersebut, bukan pada pihak ke III. Sehingga dalam pemantaun ini, jika pekerjaan yang rusak, kami minta dinas segera perintahkan pihak ketiga tangani dan perbaik. .

Hal senada juga dikatakan Anggota Komisi III, Merry Salouw. Bertepatan dengan sidang II katanya, komisi akan turun langsung ke lapangan untuk memantau semua pekerjaan fisik. (ify)

Baca Juga :   Banjir di Malaka, Empat Orang Meninggal Dunia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top