RAGAM

DPRD Dorong Pemerintah Prioritaskan Pembangunan Wilayah Bencana di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka tetap memperhatikan perbaikan infrastrukur jalan dan sarana prasarana pendidikan di wilayah bencana, khususnya di Malaka Barat. DPRD Kabupaten Malaka sebagai representasi rakyat Malaka tetap memperjuangkan kepentingan masyarakat korban bencana, melalui berbagai kinerja anggaran yang ada.
DPRD tetap melakukan pemetaan permasalahan dan hal lain yang dibutuhkan rakyat untuk diperjuangkan melalui lembaga dewan. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran kepada wartawan disela acara reses di Desa Fafoe-Kecamatan Malaka Barat, Senin (12/9/2016).

Adrianus Bria Seran

Adrianus Bria Seran

Adrianus mengatakan, dalam reses kali ini pihaknya mengunjungi daerah rawan Bencana seperti di Desa Fafoe untuk menjaring aspirasi masyarakat terkait persoalan dan kebutuhan rakyat yang paling mendesak untuk mendapatkan penanganan.

“Tadi banyak warga dalam kesempatan reses menyampaikan banyak keluhan terkait infrastruktur jalan dalam desa yang rusak akibat banjir bandang lalu dan belum mendapatkan penanganan optimal pemerintah. Warga juga meminta supaya pemerintah membangun akses jalan ke lahan pertanian masyarakat melalui Jalan Usaha Tani (JUT) guna memperlancar pengangkutan hasil pertanian masyarakat khususnya dimusim penghujan. Dibidang pendidikan, warga mengeluhkan bangunan gedung SDI Beilout yang hingga kini belum diperbaiki pasca banjir bandang sehingga sangat mengganggu proses KBM. Warga juga meminta supaya pemerintah tetap mempertahankan pendirian SMAN Fafoe guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Desa Fafoe,” bilangnya.

Baca Juga :   Listrik Gratis Tidak Ada Kaitan dengan Paslon Tertentu di Pilkada Belu. Ini Murni Bantuan Pemerintah Pusat

Terhadap permintaan warga, pihaknya sudah mengidentifikasi permasalahan dan akan diperjuangkan dalam sidang DPRD mendatang. Terkait infrastruktur pembangunan jalan antar dusun di Desa Fafoe yang selama ini dirusak banjir perlu mendapatkan penanganan serius sehingga bisa memperlancar arus transportasi masyarakat dalam desa. “Kita tetap membangun komunikasi dengan pihak eksekutif agar memperhatikan persoalan itu guna mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ungkapnya.

Khususnya dibidang pendidikan, DPRD akan berkoordinasi dengan Bupati Malaka karena saat ini lagi melakukan penataan dibidang pendidikan. “Kita akan memberikan masukan sesuai hasil reses sehingga dalam proses penataan dan kajiannya bisa memperhatikan aspirasi masyarakat Desa Fafoe yang disampaikan dalam reses hari ini,” tuntasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top