RAGAM

Empat Pejabat Malaka yang Dinonaktifkan Segera Dipanggil Inspektorat

BETUN, Kilastimor.com-Empat mantan pejabat eselon II yang dinonjobkan pemeritah masing-masing Kaban Perbatasan, Emanuel Makaraek, Kaban BPMPD, Eduardus Klau, Kadis Kesehatan , Anton Tae Asa dan Kadis Pertanian, Petrus Bria segera dipanggil Inspektorat Kabupaten Malaka untuk melakukan klarifikasi terkait laporan yang disampaikan ke KASN di Jakarta. “Kita akan bentuk tim dari Inspektorat, kepegawaian dan Bagian Hukum untuk melakukan klarifikasi bersama keempat mantan pejabat itu,” kata Kepala Inspektorat Kabupaten Malaka, Remigius Leki kepada wartawan di Betun, Selasa (6/9/2016).

Remigius Leki

Remigius Leki

Remigius mengatakan pihaknya akan memanggil keempat mantan pejabat itu untuk melakukan klarifikasi terkait laporan mereka di KASN dan Mendagri.

Ketika didesak wartawan terkait materi yang diklarifikasi Remi sapaan karibnya mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diklarifikasi terkait laporan mereka sesuai surat yang mereka tandatangani bersama tanpa menyebutkan point-point klarifikasi.

“Dalam waktu dekat dan dalam klarifikasi itu akan dilakukan oleh tim. Tugas kita hanya melakukan klarifikasi dan hasilnya akan kita laporkan kepada Bupati,” ujarnya.

Ketika didesak wartawan apakah keempat mantan pejabat itu akan diproses hukum? Remi mengatakan itu bukan ranahnya inspektorat. Tugasnya inspektorat adalah melakukan klarifikasi terhadap surat yang mereka kirimkan dan hasilnya akan disampaikan kepada Bupati. Soal proses hukum atau tidak itu kewenangan Bupati. (boni)

Baca Juga :   Budaya Lokal Malaka Perlu Direvitalisasi dan Direaktualisasi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top