EKONOMI

Harga Beras Mol di Kabupaten Kupang Naik Rp 10 Ribu per Kilo. Ini Alasan Kenaikannya

OELAMASI, Kilastimor.com-Harga beras mol di pasar tradisonal Kabupaten Kupang mengalami kenaikan. Sesuai pantai media ini, Kamis (15/9), harga beras mol naik dari Rp 9 ribu menjadi Rp 10 ribu per kilogram. ”Kenaikan harga ini sudah hampr satu terakhir,” kata pemilik penggilingan padi, Jordan Welkis kepada wartawan.

Beras

Beras

Ia mengatakan, kenaikan harga beras ini, karena masa panen telah usai, sehingga banyak warga yang tidak ingin menjual padi maupun beras. Petani memilih menyimpan untuk kebutuhan mereka.
“Hasil panen yang didapat para petani cukup banyak, namun mereka lebih banyak menyimpan hasil panenan sebagai stok kebutuhan mereka. Akibatnya harga beras mol dipasar mengalami kenaikan,” jelasnya

Ia mengaku, dalam beberapa minggu sebelumnya, beras mol dipasaran masih bisa dapat dengan harga Rp 9 ribu. Sementara di tempat pengilingan masih didapat dengan harga Rp 8 ribu. Namun sekarang harga naik menjadi Rp 10 ribu per kilogram.
“Kami yang memiliki usaha pengilingan padi saat ini membeli dari petani yang dengan harga Rp 9 ribu per kilo. Kita jual Rp 10 ribu biar untung sedikit,” tukasnya. (ify)

Baca Juga :   2.672 Warga Belu dan Malaka Dapat Bantuan Listrik Gratis
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top