RAGAM

Ini Penjabat Kades Leosama dan Raifatus yang Dilantik Wabup Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan, Kamis (15/9) pagi tadi melantik dua Penjabat Kepala Desa. Dua penjabat kepala desa itu antara lain, Serafin Kartini Bere Ludji sebagi Penjabat Kepala Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak dan Andreas Asa Penjabat Kepala Desa Raifatus, Kecamatan Raihat. Keduanya dilantik di ruang kerja Wabup Belu.

Wabup Belu ketika memasang lencana garuda untuk Pj. Kades Raifatus.

Wabup Belu ketika memasang lencana garuda untuk Pj. Kades Raifatus.

Wabup Belu itu dalam sambutannya mengatakan, Penjabat Kepala Desa yang dilantik mempunyai tugas bagaimana menciptakan situasi desa yang kondusif, baik dan aman serta mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, ketimbang kepentingan golongan tertentu.

“Kamu diberikan kepercayaan untuk memimpin desa itu dengan status penjabat desa. Disematkan garuda didada, itu sebuah bukti letak tugas untuk berikan pelayanan,” bilang Ose Luan

Mantan Sekda Belu itu berharap, kedua penjabat Kades dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin selama enam bulan kedepan. Penting bagi penjabat membangun komunikasi dengan seluruh masyarakat dan hargai budaya adat setempat.

Dia mengingatkan agar Penjabat Kades memimpin dengan hati nurani, tulus dan iklas. Jalankan tugas mempersiapkan Pilkades, agar berjalan baik. “Jangan seperti Penjabat Kades Renrua, Karlus yang ditugaskan langsung mengkotak-katik perangkat Desa. Jangan seperti itu, pergi langsung copot seluruh perangkat Desa. Itu salah, dan saya minta untuk cabut SK yang tidak benar, karena ditugaskan untuk lancarkan proses pilkades,” papar dia.

Baca Juga :   TABE Kedepankan Dialog Interaktif

Dikatakan, lencana garuda merupakan tanggunjawab yang diberikan oleh negara, dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. “Laksanakan dan kerjakan tugas anda dengan baik, berikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” tuntas Ose Luan sapaan karibnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top