RAGAM

Jelang Akhir Tahun, Penyerapan Anggaran Pemkot Kupang Capai 70 Persen

KUPANG, Kilastimor.com-Tahun anggaran 2016 kian dekat berakhir. Terkait itu, Pemerintah Kota Kupang terus mendorong penyerapan anggaran hingga akhir tahun. Pemkot Kupang mengaku penyerapan anggaran untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun 2016 lebih baik dibandingkan tahun kemarin.

Logo Pemkot Kupang

Logo Pemkot Kupang

“Penyerapan anggaran hingga saat ini untuk SKPD yang ada rata-rata sudah mencapai 70 persan,” kata Asisten III Setda Kota Kupang, Jacob Laurens Tokoh kepada wartawan di kantor DPRD Kota, Senin (19/9).

Rens menjelaskan, perbandingan penyarapan anggaran untuk tahun lalu kurang maksimal, dan tahun ini membaik. Tahun lalu ada perubahan regulasi, sehingga masih ada pekerjaan fisik tidak berjalan dengan baik. “Tahun ini hampir semua SKPD lebih efektif,” ungkapnya.

Berdasarkan data seperti di Dinas PU Kota Kupang, semua proyek sudah selesai ditenderkan, dan saat ini pekerjaan fisik sedang berjalan.
Selain Dinas PU, kata Rens penyerapan anggaran seperti di Dinas Kelautan dan Perikanan juga sudah hampir selesai pelaksanaan program-program kerjanya. (rif)

Baca Juga :   Cegah Pekat, Satpol PP Provinsi Gelar Bimtek bagi Satlinmas di Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top