RAGAM

Kansas B Juara III Ati Balle Cup I

OELAMASI, Kilastimor.com-Kansas B FC meraih juara tiga pada turnamen sepak bola Ati Balle Cup I. Hal itu menyusulk Tim Kansas B menang atas tim JR Bungtilu, pada pertandingan perebutan juara III dan IV Ati Balle Cup, pada Jumat (9/9) kemarin.

Tim Kansas A dan Jr Bungtilu pose bersama.

Tim Kansas A dan Jr Bungtilu pose bersama.

Walaupun kedua tim dipastikan juara tiga dan empat, tetapi mereka bermain sangat menghibur para suporter yang memadari lapangan mini Ati Balle Cup I. Kedua tim tampil dengan kekuatan maksimal, masing-masing tim menurun pemain andalan mereka.

Kansas B tampil sangat agresif. Sejak awal pertandingan, para pemain melakukan serangan bertubi-tubi menekan JR bungtilu. Mereka mengandalkan skill individu melakukan serangan cepat ke daerah pertahanan JR Bungtilu.

Pada menit ke 7, Arson salah satu gelandang Kansas B, memanfaatkan umpan trobosan dari temannya, berhasil merobek gawang JR Bungtilu. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Merasa ketingalan satu gol, JR Bungtilu membalas dengan menggencarkan serangannya. Mengandalkan skill individu pemain, tim ini membalas melakukan tekanan. Menit ke 12, Mefri salah satu pemain JR Bungtilu membalas gol Kansas B. Kedudukan gol berubah menjadi 1-1.

Mendapat gol balasan, Kansas B bangkit. Tim Kansas B, menaikan tempo serangan. Pemain JR Bungtilu terlihat kewalahan menampik setiap serangan pemain Kansas B. Pada menit ke 21, Gemi 21 berhasil membobol gawang JR Bungtilu. Kedudukan berubah menjadi 2-1. Walaupun kebobolan 2-1, anak didik Tonce Pong dari Desa Uiasa ini tak lelah-lelah membalas serangan. Namun sayangnya hingga babak pertama beakhir, kedudukan tetap 2-1.

Baca Juga :   11.351 KPM Kota Kupang Terima Bansos Beras

Pada babak kedua, tim Bungtilu lebih dahulu membangun serangan terhadap Kansas B. Serangan Bungtilu diawal pertandingan babak kedua ini membuahkan hasil. Pada menit ke 29, Boy salah satu gelandang JR Bungtilu, dengan memaksimalkan umpan dari rekannya, dan mampu menyamakan kedudukan 2-2.

Mendapat gol balasan, Kansas B merasa terancam. Upaya mengguling JR Bungtilu bisa saja kandas. Kansas B kemudian melakukan tekanan atas JR Bungtilu, dengan menaikan tempo dan melupakan pola bertahan.

Susah payah tim Kansas B terus menggencarkan tekanan atas JR Bungtilu. Kansas B terus melakukan tekanan hingga menguras tenaga pemain JR Bungtilu. Melihat pemain JR Bungtilu kelelahan, anak didik Gusti Koen ini memanfaatkan situasi itu. Kansas B akhirnya membobol JR Bungtilu dengan 3 gol berturut-turut. Pada menit ke 42, Salmun berhasil menambah pundi gol Kansas B. Kemudian Konstan pada menit ke 48, kembali membobol gawang JR Bungtilu. Dan ditutup oleh Alvin, pada menit 50.

Dengan demikian, Kansas B menang 5-2 atas JR Bungtilu. Kansas B keluar sebagai juara III dan JR Bungtilu juara IV.

Sementara itu, pertandingan final akan di helat pada Minggu (11/9). Pada final Ati Balle Cup I ini, Kansas A akan berhadapan dengan Laron A. Hingga berita ini diturunkan, kedua tim ini sedangkan mempersiapkan, untuk menghadapi final ini. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top