EKONOMI

Kemendag Segera Hibahkan Pasar Perbatasan Motaain kepada Pemkab Malaka

JAKARTA, Kilastimor.com-Dirjen Perdagangan Kementerian Perdagangan RI, segera menghibahkan Pasar Perbatasan Motamasin kepada Pemda Malaka, agar dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan dan aset daerah. Kementerian Perdagangan RI juga mengatakan kesanggupannya mengintervensi programnya melalui dana DAK dalam tahun-tahun mendatang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi H.Ndolu kepada wartawan usai bertemu Dirjen Perdagangan Kementerian Perdagangan RI di Jakarta, Selasa (27/9-2016).

Wakil Ketua DPRD dan Asisten II Sekda Malaka ketika berada di Kemendag.

Wakil Ketua DPRD dan Asisten II Sekda Malaka ketika berada di Kemendag.

Dalam pertemuan bersama Asisten Ekonomi Pembangunan Sekda Malaka, Silvester Leto dengan Dirjen, pihaknya menyampaikan agar Kementerian Perdagangan RI bisa menghibahkan pasar perbatasan Motamasin agar dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan dan dicatat sebagai aset daerah.

Pihak Kementerian katanya, mempersilahkan pasar itu dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan. dan nanti akan diserahkan kepada Pemkab Malaka, agar dicatat sebagai aset daerah. Hal ini sangat membantu agar audit BPK bisa memberikan penilaian positif.

“Pasar Perbatasan milik Pemerintah Pusat, sehingga kita harus tunggu karena pihak kementrian masih sibuk dengan beberapa agenda yang harus dilakukan. Ini sama saja dengan mobil ambulance bantuan Kementerian Kesehatan. Pasti akan diserahkan ke Pemda Malaka supaya dicatat sebagai aset daerah. Dalam pertemuan itu Kemendag masih mengatur agar proses administrasi hibahnya segera direalisasi bersamaan dengan berbagai wilayah di Indonesia,” bilangnya.

Sesuai hasil pembicaraana, Kemendag siap membantu Malaka sebagai DOB dan Daerah Perbatasan Negara, untuk pembangunan pasar melalui Dana DAK dalam tahun-tahun mendatang. (boni)

Baca Juga :   Pemafaatan Dana BOS Harus Sesuai Juknis
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top