RAGAM

KemenPUPR Siap Bantu Pengembangan Irigasi Kecil di Malaka

JAKARTA, Kilastimor.com-Kementerian PU dan Perumahan Rakyat siap mengalokasikan anggaran untuk pengembangan irigasi kecil di Kabupaten Malaka. Pemda Malaka melalui Dinas PU, diminta menyediakan data dan informasi yang memadai terkait potensi sumber air irigasi, ketersediaan lahan dan calon petani pemanfaat air irigasi yang mau dibangun. Hal itu disampaikan Kadis PU Kabupaten Malaka, Yohanis Nahak usai memaparkan data dan informasi di Kementrian PUPR, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Kadis PU Malaka konsultasi di KemenPUPR.

Kadis PU Malaka konsultasi di KemenPUPR.

“Tadi kita sudah paparkan data terkait potensi air yang menyebar di berbagai kecamatan di Malaka untuk dibangun irigasi kecil agar dimanfaatkan masyarakat. Kita juga sudah menyampaikan informasi terkait titik koordinat yang bisa dibangun irigasi kecil,” tuturnya.

Yang jelas papar dia, pempus sangat responsif untuk mengalokasikan anggaran guna merealisasi berbagai rencana yang mau dilaksanakan kedepan.
Sesuai permintaan pusat, pihaknya perlu menyiapkan data lahan yang mau diairi irigasi serta menyiapkan calon petani pemilik lahan agar saat diintervensi program bisa dimanfaatkan secara optimal petani.

“Kita di Malaka tidak mengalami kesulitan karena selama ini sudah melakukan pemetaan terkait titik-titik koordinat pada sumber mata air yang berpotensi untuk pengembangan daerah irigasi kecil. Kita tinggal mantapkan saja sesuai harapan dan permintaan pusat supaya diajukan ke pempus,” katanya. (boni)

Baca Juga :   Pemda Malaka Perlu Contohi Pelayanan Perizinan di Cimahi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top