NASIONAL

Ketua DPD RI Resmi Tersangka. KPK Amankan Uang Rp 100 Juta

JAKARTA, Kilastimor.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). OTT kali ini dilakukan terhadap Ketua DPD RI, Irman Gusman (IG) dan sejumlah orang lainnya.

Agus Raharjo

Agus Raharjo

Dalam keterangan Persnya, Ketua KPK, Agus Raharjo didampingi Alexander Marwata, Laode M Syarif, dan Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha menyatakan, kalau status Ketua DPD RI saat ini telah menjadi tersangka. Dalam OTT itu, KPK mengamankan barang bukti berupa uang Rp 100 juta, di rumah Ketua DPD RI, Irman Gusman.

Dia menyebutkan, pada Jumat, 16 September 2016 Pukul 22.15 WIB
XSS, direktur CV SB, dan MNI, istri XSS, dan WS, adik XSS, tiba di rumah dinas IG (Irman Gusman) di kawasan Kuningan, Jakarta.

Selanjutnya, Sabtu, 17 September 2016 pukul 00.30 WIB XSS, MNI, dan WS keluar dari rumah IG. Pada jam 01.00 WIB KPK menghampiri XSS, MNI, dan WS. Kemudian meminta ajudan masuk ke rumah IG. KPK minta IG menyerahkan bungkusan pemberian XSS dan MNI.

Kemudian pada 01.30 WIB, XSS, MNI, WS, dan IG dibawa ke KPK. Uang senilai Rp 100 juta yang diberikan ke Irman Gusman diduga terkait suap kuota gula impor untuk Provinsi Sumbar yang diberikan Bulog ke CV SB,” kata Ketua KPK. (fed)

Baca Juga :   Susi Air Mendarat Darurat di International Airport Nicolao Lobatu Dili
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top