RAGAM

Lay: 25 Pejabat yang Dilantik Wajib Utamakan Kepentingan Umum

ATAMBUA, Kilastimor.com-Gerbong mutasi dilingkup Pemkab Belu. Bupati Belu, Willybrodus Lay Selasa (6/9) melantik sebanyak 25 Pejabat Esalon IV di lingkup Pemerintahan Kabupaten Belu.

Bupati Belu lantik pejabat eselon IV.

Bupati Belu lantik pejabat eselon IV.

Bupati Belu, Willy Lay sapaan karibnya dalam acara pelantikan itu mengatakan, mutasi yang digelar untuk memenuhi kebutuhan organisasi, yakni mengisi lowongan jabatan yang kosong selama ini.

Menurut dia, pelantikan pejabat ini harus dipandang sebagai kebutuhan organisasi. Jangan berandai-andai, jangan berasumsi kalau pelantikan yang dilaksanakan didasari kepentingan Bupati dan Wakil Bupati.

“Tidak ada kepentingan politik dengan mutasi hari ini. Pelantikan ini dilaksanakan untuk memenuhi kepentingan organisasi,” ujar dia.

Dijelaskan, dirinya bersama Wakil Bupati merupakan orang baru di lingkup pemerintahan Belu dan baru menjabat enam bulan lebih. Tentunya pejabat yang dimutasi dan dilantik telah melalui mekanisme yang berlaku.

“Ini orang-orang terbaik yang kita tempati pada jabatan yang kita inginkan. Pejabat yang dilantik harus jadi abdi masyarakat dalam pelayanan. Saya tuntut, bagaimana para pejabat menempati pos-pos baru dengan pelayanan yang lebih baik, membenahi yang belum baik jadi lebih baik,” tandas Lay.

Pejabat yang dilantik bekerja sesuai hati, utamakan pelayanan umum ketimbang pribadi atau kepentingan golongan tertentu. Tapi apabila bekerja masih ada tendensi, embel-embel, pesan politik maka pemerintahan tidak bisa berjalan dengan baik.

“Seorang pemimpin itu harus tunjukan sikap yang baik, sehinga membawa pelayanan dengan baik. Jangan sampai datang masuk kantor hanya untuk absen saja setelah itu tidak kerja,” ucap Lay.

Baca Juga :   Jessica Alba Miliki Karakter Keras

Disampiakan, apabila dalam penempatan promosi hari ini tidak sesuai dengan keinginan masing-masing, harus biasakan diri di tempat baru sehingga dapat mengembangkan hal baru.

“Ada yang mutasi, juga promosi. Kalau mutasi tidak dilakukan eselon mereka akan tetap dan tidak naik. Kalau promosi jelas naik jabatan. Ini mutasi yang kedua kalinya. Nanti ada mutasi yang ketiga, keempat dan kelima,” pungkas Lay. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top