RAGAM

Malaka Dijatahi 53 Guru SM3T. Wabup: Kita Terbuka dan Apresiasi

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah kabupaten Malaka mengapresiasi Pemerintah Pusat yang mengirimkan 53 Sarjana Pendidikan melalui Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) di wilayah Kabupaten Malaka.
Pemda Malaka menerima dengan senang hati dan tangan terbuka, karena sangat sejalan dengan salah satu program unggulan pemerintah yakni dibidang pendidikan.

Daniel Asa

Daniel Asa

“Para sarjana yang dikirim kita terima dan sudah ditempatkan di berbagai sekolah SD, SMP, SMA/SMK yang tersebar di Malaka. Kita berharap para sarjana yang dikirim pempus bisa menularkan ilmu dan pengalamanya selama satu tahun bertugas di Malaka untuk meningkatkan SDM dan kualitas pendidikan di Malaka,” ungkap Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa kepada wartawan usai menerima dan melepas 53 sarja guru kiriman kemendikbud RI melalui program SM3T di Betun, Senin (5/9/2016).

Pemda Malaka mengapresasi dan mendukung program Pempus untuk mengirimkan Sarjana Mendidik. Sebagai DOB, sangat membutuhkan tenaga guru. “Kita harapkan melalui kehadiran para sarjana yang mengajar pada sekolah-sekolah di Malaka bisa memberikan warna dan perubahan baru di wilayah ini terutama dalam penataan sekolah dan peningkatan kualitas pendidikan kita. Ini sejalan dengan salah satu program unggulan Pemerintah Daerah Malaka yakni dibidang pendidikan,” ungkap mantan Inspektur Inspektorat Malaka itu.

Kalau program ini berkesinambungan, tambahnya, Pemerintah Malaka akan terbuka dan bersedia menerima para guru pada tahun-tahun mendatang.

Baca Juga :   Jaga NKRI dari Perbatasan Belu-Timor Leste

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran kepada wartawan mengatakan ke 53 sarjana pendidikan yang dikirim kemendikbud sudah ditugaskan ke berbagai sekolah di Malaka. Dalam penerimaan dan pelepasan oleh pemerintah, pihaknya mengundang para kepala sekolah, kepala desa, camat dan SKPD supaya bisa menerima para sarjana yang akan bertugas di wilayahnya masing-masing. “Kita mau sampaikan bahwa dengan kehadiran semua elemen menunjukkan bahwa kita sangat mendukung program yang dicanangkan pempus khususnya Kemndikbud yang menugaskan para sarjana pendidikan mengabdi di wilayah ini. Ini Program bagus dan kita semua mendukung,” terangnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top