RAGAM

Minimalisir Sekolah Pagi dan Siang Hari, Disdik Kota Kupang Tambah RKB

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan (Disdik), berencana akan menambah Ruang Kelas Belajar (RKB) bagi sekolah-sekolah di Kota Kupang yang lakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pagi dan siang hari.
“Kami akan usulkan anggaran pada APBD Perubahan, untuk tambah Ruang Kelas Baru (RKB) bagi sekolah yang jumlah siswanya banyak. Hal ini mengatasi kekurangan ruang kelas,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Jerhans Ledoh kepada wartawan yang di kantor DPRD Kota Kupang usai mengikuti sidang parupirna, Rabu (14/9).

Jerhans Ledoh

Jerhans Ledoh

Dikatakan, penambahan ruang kelas tidak hanya SD, tetapi akan dilakukan bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) seperti SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 2, yang rasio jumlah siswanya cukup banyak. “Penambahan ruang kelas ini, nantinya lebih prioritas pada sekolah yang jumlah animo siswanya banyak,” sebutnya.

Disinggung soal SD Inpres Fatukoa yang masih kekurangan RKB, dan berkeinginan menggunakan kantor lurah lama Fatukoa untuk dijadikan ruang kelas, Ledoh mengatakan, kantor lurah adalah aset pemerintah. Sepanjang ada kepentingan yang sama, maka akan diprioritaskan yang satu lebih terdahulu. Semua ini pasti ada solusi,” ujarnya.

Kota Kupang sebutnya, terus mengalami peningkatan penduduk, sehingga ini menjadi tantangan terutama akses sarana dan prasarana pendidikan. Dinas akan memberi perhatian untuk penambahan RKB. (ify)

Baca Juga :   Ini Alasan David Boymau Sesumbar Lawan Kotak Kosong di Pilkada TTS
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top