POLITIK

Nikolas Makleat Jabat Wakil Ketua DPRD Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mentapkan Nikolas Makleat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka dan Krisantus Yulius Seran sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Malaka.

Benny Chandradinata

Benny Chandradinata

Penetapan itu sesuai SK DPP Partai Gerindra tanggal 30 April 2016 yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum, H. Prabowo dan Sekretaris Jendral, H.Ahmad Muzani. Surat Keputusan DPP itu sudah dikirim ke Sekretariat Dewan untuk diproses lebih lanjut.
Hal itu disampaikan, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malaka, Benny Chandradinata, kepada wartawan di Betun, Senin (5/9/2016).

SK DPP papar dia, sudah diantar ke Sekretariat Dewan supaya bisa diproses sesuai aturan yang berlaku. SK yang ada merupakan keputusan final Partai, karena sudah dilakukan sesuai mekanisme partai dari kabupaten, propinsi dan diputuskan di DPP.

Benny mengatakan sesuai mekanisme, DPC Partai Gerindra Kabupaten Malaka mengajukan nama calon ke propinsi untuk selanjutkanya diteruskan ke DPP. “Kita dari Kabupaten mengajukan dua nama diatas supaya diproses lebih lanjut. Ternyata dari DPP memutuskan sesuai SK yang dikirimkan ke Malaka. Kita dari Kabupaten hanya berhak mengusulkan tetapi untuk keputusannya hak mutlak DPP Partai Gerindra di Jakarta tanpa intervensi. Kita dari Kabupaten mendukung keputusan DPP Partai Gerindra dan siap mengamankannya di daerah,” sebutnya.

Bagi DPC, siapapun yang diputuskan DPP sebagai Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra akan didukung. Kedua anggota DPRD Partai Gerindra yang diusulkan itu merupakan kader terbaik Partai Gerindra. SK yang turun dari pusat juga menetapkan salah satunya sebagai Waket DPRD dan satunya lagi sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Malaka.

Baca Juga :   Rumah Warga Alas Hangus Dilalap Api

“Kita tetap mendukung kedua kader yang diputusan DPP untuk menjalankan tugasnya di DPRD Kabupaten Malaka. Kita harapkan kepercayaan yang diberikan DPP itu harus dijaga sebaik-baiknya sekaligus sebagai sarana memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui jabatan yang diemban. Anggota DPRD asal Partai Gerindra Kabupaten Malaka adalah wakil rakyat yang harus bekerja untuk rakyat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui alat kelengkapan DPRD yang ada. Kita harapkan keduanya bekerja sebaik mungkin untuk rakyat Malaka melalui bidang tugasnya masing-masing. Pengurus DPC Kabupaten Malaka sangat mendukung kedua kader itu untuk bekerja secara baik melalui kewenangan yang diberikan guna percepatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malaka,” pungkas dia. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top