HUKUM & KRIMINAL

Oknum Teko Pada Dinas PPKAD Malaka Ditahan Polisi atas Dugaan Pencabulan

BETUN, Kilastimor.com-Kinerja Aparat Kepolisian Sektor Malaka Tengah patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam waktu relatif singkat, IM yang diduga sebagai pelaku pencabulan terhadap seorang gadis, sebut saja Mawar, asal Kamanasa diringkus pihak kepolisian.

IPTU Frids Mada

IPTU Frids Mada

“Kami sudah amankan IM yg diduga pelaku. Kami juga sudah periksa korban serta saksi yang ada. Korban juga sudah kita lakukan visum di RSPP Betun. Sepeda motor pelaku yang ditinggal lari saat kejadian sudah diamankan di kepolisian. Yang jelas kasusnya tetap kita usut hingga tuntas,” bilang Kapolsek Malaka Tengah, IPTU Frids Mada , SH kepada wartawan di Betun, Senin (26/9).

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan identifikasi terhadap kasus itu dan termasuk dugaan pencabulan. Peristiwa itu terjadi Sabtu (17/9) dini hari lalu.
Setelah kejadian korban langsung mengadu di Polsek Malaka Tengah.

“Tindakan kita ya melakukan pemeriksaan terhadap korban dan melakukan visum di RSPP Betun. Terduga dan saksi korban sementara dilakukan pemeriksaan pihak kepolisian. Sepeda Motor IM sudah diamankan polisi dan IM sendiri sudah ditahan untuk memudahkan proses pemeriksaan,” bilangnya.

Berdasarkan pemeriksaan tambah Frids, terduga IM merupakan tenaga kontrak (Teko) pada Pemkab Malaka dan bertugas di Dinas PPKAD Malaka.

Terpisah, saksi mata, Frid Klau, warga Dusun Fatisin-Desa Kamanasa-Kecamatan Malaka Tengah secara terpisah kepada wartawan mengatakan, dirinya yang membantu korban saat kejadian itu. “Sekira jam jam 4.30 WITA , saya dari Kletek menuju Harekakae. Tiba di TKP saya mendengar teriakan korban yang datangnya dari arah rumah rusak ditengah sawah. Korban saat itu berteriak sekeras-kerasnya dengan kata-kata, kaka minta tolong. Sontak saya ke TKP, dan saya temukan korban menangis ketakutan,” jelas dia.

Baca Juga :   Simpanan Anggota Kopdit Pintu Air Cabang Betun Capai Rp. 3.570.940.000

Dia menjelaskan, atas kejadian itu, dia naik pitam dan hendak menghajar terduga. Namun terduga kabur meninggalkan sepeda motor miliknya. Lalu sepeda motor milik terduga, diamankan dan bawa ke pihak kepolisian Malaka Tengah.
Saat itu, korban langsung melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top