RAGAM

Oktober, APBD Perubahan Bakal Ditetapkan

BETUN, Kilastimor.com-Penetapan APBD Perubahan 2016 diprediksi akan dilakukan pada pertengahan bulan October mendatang. Senin depan akan dilakukan rapat dengan agenda pemandangan umum fraksi-raksi dan dilanjutkan pendalaman di komisi-komisi. Dalam agenda itu, juga akan dibahas ranperda tentang Struktur Organisasi sesuai mandat PP 18/2016. “Kita optimis pembahasannya akan berjalan lancar karena pemerintah sudah menyiapkan semua materi yang akan dibahas ditingkat dewan. Kita yakin perda perubahan APBD 2016 bisa ditetapkan sesuai jadwal yakni pertengahan bulan october mendatang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi H.Ndolu kepada wartawan disela acara sidang II DPRD Malaka di Betun belum lama ini.

Logo Kabupaten Malaka

Logo Kabupaten Malaka

Devi mengatakan progres sidang selama ini berjalan baik dan sesuai harapan. Senin depan sudah dilakukan pemandangan umum fraksi-fraksi, dilanjutkan dengan pembahasan ditingkat komisi. Pemerintah sudah menyiapkan RKA sehingga bisa memudahkan dan melancarkan saat pembahasan ditingkat komisi pekan depan.

Pihaknya kata dia, merasa senang karena sesuai penjelasan Bupati bahwa rancangan perda tentang struktur organisasi perangkat daerah sesuai mandat PP 18/2016 sudah dibahas secara detail ditingkat eksekutif, sehingga akan melancarkan pembahasan bersama dewan. “Tadi Bupati sudah memberikan penjelasan dalam pengantarnya, sudah memberikan gambaran terkait persiapan-persiapan yang dilakukan pemerintah terkait materi pembahasan bersama dewan. Kita optimis dengan kesiapan pemerintah seperti itu maka diprediksi pembahasan ditingkat dewan akan berjalan baik dan lancar sesuai harapan bersama,” tuntasnya. (boni)

Baca Juga :   DPRD dan Dinas Pendidikan Provinsi NTT Berkomitmen Perjuangkan USB SMKN 1 Amarasi Barat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top