RAGAM

OPD Malaka Siap Dibahas Bersama Anggaranya

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka selama seminggu terakhir secara marathon mempersiapkan materi sidang sesuai mandat PP 18/2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Daniel Asa

Daniel Asa

“Senin depan kita sudah lanjutkan sidang dengan dewan terkait perubahan anggaran sekaligus membahas OPD bersama dewan. Kita harapkan dalam pembahasan itu dapat berjalan baik agar bisa ditindaklanjuti dengan pembahasan APBD murni 2017 yang sudah disesuaikan dengan mandat PP 18/2016,” kata Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa kepada wartawan di Betun, Sabtu (1/10/2016).

Daniel Asa kepada wartawan mengatakan selama satu minggu terakhir pihaknya bersama seluruh perangkat daerah dikalangan eksekutif melakukan pembahasan APBD Perubahan 2016 terkait RKA masing-masing perangkat daerah. Pembahasan ditingkat eksekutif sudah selesai dan pemerintah siap melanjutkan pembahasannya dalam sidang dewan Senin depan.

Terkait RAPBD 2017, Daniel Asa mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rancangannya untuk dibahas bersama dewan. Menurutnya, Bupati Malaka sudah memberikan pengarahan kepada semua perangkat daerah agar menyiapkan RAPBD 2017 sesuai mandat PP 18/2016. Intinya, kita siapkan dulu materinya sebagai acuan pembahasan bersama dewan.

“Minggu Depan kita sudah membahas OPD sesuai PP 18/2016. Itu agenda nasional sehingga harus mendapatkan perhatian kita semua. Dalam pembahasan APBD 2017 sudah harus sesuai dengan mandat PP 18/2016 tentang OPD. Kita berharap dalam pembahasan anggaran murni APBD 2017 sudah disesuaikan dengan OPD sesuai permintaan PP 18/2016,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   HUT Korem 161/WS, Kodim Belu 1605/Belu Gelar Donor Darah di Silawan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top