RAGAM

PDAM Kota Kupang Identifikasi Sumber Air di Alak dan Oeleta Penkase

KUPANG, Kilastimor.com-Untuk menjawab kebutuahan air baku bagi masyarakat kota, Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang, kini tengah melakukan indentifikasi titik sumber air baku untuk pembuatan sumur bor.

Noldy Mumu

Noldy Mumu

“Kami sudah melakukan eksplorasi pada dua titik air, namun diuji debitnya kurang satu dari liter perdetik kondisi airnya kembali kering, sehingga tidak bisa dioperasikan. Untuk itu, kami sedang lakukan identifikasi dengan fokus didua wilayah yakni wilayah Alak dan Oeleta Penkase,” kata Direktur PDAM Kota Kupang, Noldy Mumu kepada wartawan, Sabtu (24/9).

Noldy menuturkan, dalam mengidentifikasi titik air, PDAM melakukan survei viksual untuk melihat cekungan dan kesmen area, dan baru dilanjutkan dengan metode penelitian geolistrik untuk memastikan.

“Memang masyarakat umum mengaku sumber airnya besar, namun itu asumsi masyarakat yang tidak teknis dan tidak bisa diukur. Tim PDAM perlu turun untuk melihat sumber malalaui survei viksual dan ternyata sumbernya bagus maka kami akan tindaklanjuti dengan goelistrik,” jelas Noldy.

Dia mengaku, untuk membuat satu sumur bor membutuhkan dana Rp150 juta. Utu baru eksplorasi belum ditambah instalasi transmisi maupun distribusi. (ify)

Baca Juga :   Tabrakan, Staf KPU Malaka Tewas di Jembatan Benenain
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top