RAGAM

Pelajar di NTT Diminta Waspada Gunakan FB dan Twiter.

KUPANG, Kilastimor.com-Kapala Subdit Kelembagaan dan Kemitraan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Ditjen PAUD dan Dikmas Kementerian Dikbud, Cecep Suryana, meminta agar para siswa-siswi NTT khususnya Kota Kupang, agar lebih berhati-hati gunakan FB dan twiter.

Cecep bersama Wali Kota Kupang.

Cecep Suryana bersama Wali Kota Kupang.

Pasalnya, pelajar yang berada pada posisi usai muda, tentunya sangat muda terperngaruh akan bujuk rayuan. Untuk itu perlu adanya komunikasi secara intens dengan guru dan orang tua. Karena saat dunia telekomunikasi ada dalam genggaman anak-anak remaja.

Permintaan ini disampaikan Cecep Suryana saat memberikan sambutan pada kampanye akbar pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO ) di halaman kantor walikota Kupang, Jumat (9/9) kemarin.

Cecep dalam acara yang dihadiri sekira 250 orang tersebut baik dari, tokoh agama,perempuan lintas agama,kelompok perempuan dan tokoh masyarakat serta para siswa-siswi serta guru dan kepala sekolah yang ada di Kota Kupang tersebut, mengatakan, dunia komunikasi saat ini banyak sekali digunakan anak-anak baik itu berupa FB dan twiter, harus penuh kehati-hatian, sehingga jangan muda termakan akan rayuan.

“Saya minta agar para anak-anak agar jangan melihat FB lalu ada perempuan cantik dan laki-laki ganteng, dengan banyak rayuan yang bagus lalu dipercaya. Tetapi kita harus segera membangun komunikasi dengan para guru atau orang tua akan hal tersebut, sehingga mereka bisa melihat dan mengontrolnya,” pintanya.

Baca Juga :   Agustinus Klaran-Paulus Seran Bauk Kuda Hitam Pilkada Malaka

Ia mengatakan, soal pencegahan perdangan orang dan ekplotasi ini sangat penting. Peran guru dan orang tua diharapkan dioptimalkan. Di negara saat ini diketahui cukup banyak terjadi perdagangan tubuh dan bahkan ada juga perdagangan orang secara terselubung, hanya melalui tawaran pekerjaan baik secara langsung maupun melalui media sosial. (ify)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top