EKONOMI

Pelayanan Izin Terpadu Satu Atap Malaka Segera Berjalan

BETUN, Kilastimor.com-Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Atap dalam waktu dekat sudah dilaksanakan di Malaka. “Kita masih melakukan rapat koordinasi terkait berbagai persiapan serah terima dokumen. Setelah itu kita akan mendapatkan pendelegasian wewenang dari Bupati guna pelaksanaan rencana dimaksud,” bilang Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Malaka,Yanuarius Bria Seran kepada wartawan usai melakukan rapat koordinasi lintas SKPD di Betun, Senin (5/9/2016).

Silvester Leki dan Yanuarius Bria Seran

Silvester Leki dan Yanuarius Bria Seran

Dikemukakan, pihaknya baru saja melakukan rapat koordinasi lintas SKPD. Hal ini dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan cepat. “Kita memberikan informasi kepada dinas/badan/bagian yang waktu lalu mengurus perizinan supaya mempersiapkan berkasnya, supaya diserahkan kepada kami. Kita akan bekerja setelah ada pelimpahan wewenang bupati kepada kami dalam waktu dekat,” tuturnya.

Semua dokumen penyerahan tambah dia, sementara disiapkan dan dalam waktu dekat sudah diserahkan kepada pihaknya untuk ditindaklanjuti. Jika sudah, akan diserahkan kepada Bupati Malaka melalui Bagian Hukum untuk ditandatangani.

Yanuarius yang kerap disapa Tuan itu mengatakan, untuk sementara pihaknya belum bisa melakukan pelayanan karena belum ada serah terima dari dinas/badan/bagian yang mengelola perizinan.

Asisten Ekonomi dan Pembanguan Setda Malaka, Silvester Leto secara terpisah usai memimpin rapat koordinasi dengan para SKPD kepada wartawan mengatakan pihaknya segera melakukan serah terima dokumen dari dinas/badan/bagian yang selama ini menangani perizinan, agar segera diserahkan kepada Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu, sehingga bisa dimulai pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   PKB NTT Targetkan Menang Empat Kabupaten

Harapan kedepan, semua pelayanan terkait perizinan terpadu dapat terintegrasi dan dilakukan melalui satu pintu melalui Badan Penanaman Modal dan PerijinanTerpadu Satu Atap Kabupaten Malaka. “Kita harapkan melalui pelayanan terpadu satu atap bisa meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik dan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang optimal. Masyarakat bisa lebih diuntungkan dan dimudahkan karena hanya mengurus proses perijinan di satu tempat,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top