RAGAM

Pelayanan KTP-e di Malaka Kembali Normal

BETUN, Kilastimor.com-Setelah tersendat beberapa bulan, pelayanan KTP-e di Dispendukcapil Kabupaten Malaka mulai normal. Dinas sudah mulai melayani masyarakat sejak 26/9/2016 dengan kapasitas pelayanan optimal per hari sebanyak 50 KTP-e.
Itu semua berkat hasil kerja keras Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat bertemu Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ilsutrasi KTP-e

Ilsutrasi KTP-e

Usai pertemuan di Jakarta, mereka merespons dengan memperbaiki remot dari Jakarta sehingga pelayanan di Malaka bisa berjalan. Hal itu disampaikan Kadispendukcapil Kabupaten Malaka, Ferdi Rame kepada wartawan di Betun, Sabtu (2/10-2016).

Ferdi mengatakan penanganan serius pihak Kementerian terjadi setelah Bupati Malaka bertemu dirjen di Jakarta belum lama ini.
Dirjen memerintahkan kepada stafnya melakukan perbaikan selama 3 kali 24 jam ternyata sumber kerusakannya pada remot ( pergeseran frekuensi) di Jakarta.

”Kalau urusan remot itu harus ditangani Jakarta karena terpusat. Itu frekuensi kita di Malaka tergeser sehingga disetel kembali dari pusat sehingga bisa kembali berfungsi. Jadi kerusakan selama ini yang terjadi adalah terjadi pergeseran frekuensi di Jakarta sehingga hanya Jakarta yang bisa melakukan penanganan karena itu terpusat di seluruh indonesia,” bilangnya.

Dalam perbaikan, petugas di Malaka stand bay di server di Malaka selama 3 hari full baru dan akhirnya bisa normal. Saat ini alat sudah mulai berfungsi dan sudah dilakukan pelayanan sejak 26 September lalu.

Baca Juga :   Timor Leste Pulangkan 9 WNI. Mereka Ditangkap Karena Jual BBM Secara Illegal

“Setiap hari kita bisa melayani KTP-e sebanyak 50 buah . Kalau PLN padam kita hanya layani 45 KTP-e. Mengingat kebutuhan warga cukup banyak terhadap KTP-e maka kita berlakukan budaya antri. Warga yang datang pertama kita beri kartu dan nomor antri sebanyak 50 orang. Lebih dari itu kita tidak bisa melayani karena kapasitas pelayanan mesin sangat terbatas hanya melayani maximal 50 KTP-e per hari,” imbuhnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top