RAGAM

Pemda Malaka Bakal MoU dengan Pemda Belu. Wabup Belu: Kita Dukung Pengobatan dengan hanya Tunjuk KTP

BETUN, Kilastimor.com-Pemda Malaka dalam waktu dekat akan melakukan kerja sama dengan Pemda Belu dibidang pelayanan kesehatan. Kerja sama itu sebagai tindak lanjut pengobatan gratis yang dibayar pemerintah Malaka kepada masyarakatnya.

JT. Ose Luan

JT. Ose Luan

Dalam kerja sama itu, Pemda Malaka akan membayar semua tagihan atau klaim, ketika masyarakat berobat di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD, Atambua, hanya dengan menunjukkan KTP dengan alamat Malaka.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat pertemuan dengan Bupati dan Wakil Bupati Belu di Betun, Jumat (16/9-2016) mengemukakan, pihaknya sudah menyampaikan niat itu secara terbuka dengan Pemda Belu, dan Pemkab Malaka akan tindaklanjuti rencana itu dalam waktu dekat.

Pemda Malaka melalui dinas teknis akan bekerjasama dengan RSUD Atambua dalam waktu dekat . Maksud kerja sama itu supaya masyarakat Malaka yang berobat dengan KTP Malaka, tetap dilayani dan biayanya akan dibayar Pemda Malaka. “Setelah berobat pasien asal Malaka tidak usah bayar. Biayanya dibayarkan Pemda Malaka,” ujarnya.

Wakil Bupati Belu, J.T.Ose Luan secara terpisah kepada wartawan menyambut baik rencana itu. Rencana itu sangat bagus dan Pemkab Belu tentu sangat mendukung permintaan itu.

Permintaan pemkab Malaka untuk kerja sama dalam hal penanganan kesehatan adalah hal yang bagus, karena menyangkut pelayanan kemanusiaan. “Kita berkewajiban memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Itu hal yang sangat positif dan Pemda Belu merespon itu sebagai hal yang positif untuk direalisasikan,” (boni)

Baca Juga :   Berkontribusi Penting pada Keberagaman, Wali Kota Kupang Bakal Terima Penghargaan dari Menteri Agama
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top