EKONOMI

Pemerintah Kecamatan Malteng Mulai Tata Pasar Bakateu

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kecamatan Malaka Tengah sementara melakukan penertiban dan penataan pasar Bakateu di Desa Wehali. Masyarakat yang tinggal di areal pasar dipindahkan untuk ditata lokasi pasar.
Hal itu disampaikan Camat Malaka Tengah, Eduardus Bere Atok, kepada wartawan di Betun, Kamis (1/9-2016).

Camat Malaka Tengah

Camat Malaka Tengah

“Hari ini kita sudah melakukan penataan dan warga yang tinggal didalam areal pasar bersedia pindah rumah diluar lokasi pasar. Pihak kecamatan sudah melakukan pendekatan sebanyak dua kali dan pemilik rumah dalam areal pasar sudah mulai membongkar rumahnya untuk pindah ke tempat lain,” ungkapnya.

Dalam konsep pihaknya, setiap lapak yang ada didalam areal pasar harus diatur dan ditata sesuai komoditi yang dijual. Para penjual akan ditempatkan sesuai kelompok komoditi. Sayuran, ikan dan komoditi lainnya akan ditata dan ditempatkan pada lokasi yang ditentukan.

Kendaraan bermotor yang masuk kedalam wilayah pasar akan ditata dan diarahkan untuk parkir pada lokasi parkir yang disediakan di dalam pasar. Pengunjung pasar tidak boleh membawa sepeda motor masuk kedalam pasar sehingga tidak mengganggu kenyamanan transaksi antara penjual dan pembeli.

Pihaknya juga akan menertibkan penjual yang memiliki beberapa lapak pasar dalam satu keluarga. Terkait itu, sudah koordinasikan dengan semua pengurus pasar dan semua pengurus pasar meminta supaya hal itu diatur untuk asas pemerataan dan keadilan.

Baca Juga :   SBS: Pejabat Eselon Harus Loyal, Rajin, Jujur, Pintar dan Jaga Performance

Melalui penataan itu harapan kita setiap penjual dan pengunjung pasar bisa merasa nyaman saat berbelanja. Pasar Bakateu bisa dijadikan pusat transaksi ekonomi dan urat nadi kehidupan masyarakat kota Betun. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top