RAGAM

Pemerintah Tunggu Nomor Register Provinsi untuk Tetapkan Perda

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka masih menuggu nomor register provinsi terkait ranperda yang sudah dievaluasi di Provinsi. Kalau nomor register itu sudah ada, maka bisa melakukan paripurna untuk ditetapan untuk selanjutnya diundangkan pemerintah. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa kepada wartawan di Betun, Rabu (7/9/2016).

Daniel Asa

Daniel Asa

Wabub Asa mengatakan, proses sidang saat ini berjalan cukup baik dan kondusif. Sesuai hasil evaluasi dan konsultasi di provinsi, pemerintah bersama dewan sudah menindaklanjuti melalui tahapan sidang yang ada. “Kita tunggu saja dari provinsi, kalau nomor register sudah ada maka akan dilakukan paripurna penetapan selanjutnya akan diundangkan,” sebutnya.

Kabag Hukum Setda Malaka, Gregorius Fatin ketika dikonfirmasi wartawan di Betun, Rabu (7/9) mengatakan, setelah melakukan evaluasi di Pemprov NTT, pihaknya langsung mengajukan ke provinsi untuk mendapatkan nomor register. “Usai evaluasi kita langsung perbaiki dan keesokan harinya ajukan permintaan nomor registrasi ke Gubernur NTT melalui Biro Hukum Pemprov NTT guna mendapatkan nomor register. Kita tetap membangun komunikasi dengan pemprop NTT dan menurut informasi terkini bahwa dalam waktu dekat nomor register itu sudah keluar, dan akan dikirimkan ke Malaka. Kita optimis dalam waktu dekat sudah ada sehingga bisa ditindaklanjuti melalui sidang paripurna dewan untuk penetapannya dua ranperda menjadi perda,” bilangnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Malaka, Carlos Monis kepada wartawan mengatakan sambil menunggu nomor register provinsi, DPRD Kabupaten Malaka saat ini melakukan reses. Semua tahapan sidang di dewan berjalan baik sesuai rencana dan jadwal sehingga pihaknya optimis sidang I DPRD Kabupaten Malaka tahun ini segera berakhir untuk ditindak lanjuti ke sidang II. (boni)

Baca Juga :   Kapolsek Malaka Tengah Imbau Warga Kibarkan Bendera dan Umbul-umbul
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top