RAGAM

Pempus Bisa Anggarkan Dana Pembangunan Kantor-Kantor pada DOB Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan memperhatikan dan memprioritaskan pembangunan kantor-kantor pemerintahan terutama pada DOB yang masih minim sarana perkantoran pemerintah.
Pemerintah daerah diminta proaktif mengusulkan dan menjemput bola agar diagendakan melalui program pemerintah pusat. Hal itu disampaikan Kepala Seksi Wilayah III B Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri , Mukjisat kepada wartawan usai melakukan rapat konsultasi bersama delegasi DPRD Kabupaten Malaka dan Pemda Malaka di ruang konsultasi Kemendagri di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Mukjisat

Mukjisat

Mukjisat mengatakan, kalau DOB dan wilayah perbatasan sangat diprioritaskan dalam pengalokasian anggaran, asalkan ada sikap proaktif dari pemerintah daerah mengurusnya di Kementerian terkait. DOB itu prioritas karena masih serba kekurangan.

Pembangunan perkantoran pemerintah bilang dia, bisa dianggarkan melalui DAK. Untuk 2017 sudah terlambat karena prosesnya saat ini dalam proses penyusunan Perpres. Kalau Pemda Malaka mau supaya kantornya dibangun, maka pada awal tahun 2017 bisa diurus lebih awal untuk dieksekusi tahun 2018.

DAK masa pengurusannya dari awal Pebruari sampai dengan bulan Juni. Kalau 2017, mungkin bisa didapatkan di perubahan anngaran 2017 sepanjang masih ada ketersediaan anggaran. (boni)

Baca Juga :   Bupati Malaka Beri Kuliah Umum kepada Mahasiswa Pasca Sarjana Undana
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top