RAGAM

Pempus Rekrut Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian untuk Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Pusat sementara melakukan proses perekrutan tenaga harian lepas dan tenaga bantu penyuluh pertanian.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Pemda Malaka sudah melakukan MoU dengan Kementerian Pertanian di Jakarta belum lala ini. Sebagai tindak lanjut Pemda Malaka sudah mengirimkan semua nama ke Jakarta untuk diproses lebih lanjut.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela acara Coffee Morning dengan seluruh Pejabat Struktural dilingkup pemkab Malaka di Betun, Selasa (6/9/2016).

Bria Seran mengatakan, perekrutan tenaga harian lepas dan tenaga bantu penyuluh pertanian adalah program nasional dari Kementan.

Tugas Kabupaten hanya mengirimkan nama-nama tenaga harian lepas dan tenaga bantu penyuluh pertanian ke Jakarta untuk diproses lebih lanjut.

Persyaratan pertama untuk mendapatkan alokasi itu Bupati/walikota harus melakukan MoU dengan Menteri Pertanian. Dengan dasar itu MenPAN-RB akan memberi alokasi bagi setiap kabupaten dengan memperhatikan kriteria yang ditetapkan kementerian dan BKN seperti jumlah penduduk, luas wilayah dan beberapa kriteria lainnya.

Dikatakan, pengangkatan tenaga harian lepas dan tenaga bantu penyuluh pertanian di seluruh Indonesia direncanakan akan ditempatkan pada 10 ribu desa yang menyebar diseluruh Indonesia. “Untuk kabupaten Malaka kita udah usulkan semua tenaga lepas dan tenaga bantu. Menpan akan mengeluarkan juknis terkait perekrutan itu,” sebutnya.

Menurut BKN tambahnya, para tenaga lepas harian penyuluh dan tenaga bantu akan mendapatkan NIP dan menurut BKN bulan Oktober sudah dikeluarkan NIP bagi mereka yang lolos.

Baca Juga :   Bria Seran: Selesaikan Secara Kekeluargaan Soal Penyegelan SMAN Io Kufeu

Dalam penjelasan itu pihak kementerian memprioritaskan bagi penyuluh dan tenaga lepas penyuluh dengan umur maksimal 35 tahun. Bagi mereka yang berumur sudah diatas 35 tahun sementara digodok dengan Peraturan Pemerintah. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top