EKONOMI

Penyertaan Modal di Bank NTT Untungkan Masyarakat dan Pemerintah Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemeritah Daerah Kabupaten Malaka segera melakukan penyertaan modal di Bank NTT pada tahun 2016. Dalam perubahan anggaran tahun ini, sudah diusulkan penyertaan modal sebesar Rp 5 hingga Rp 10 miliar sesuai ketersediaan anggaran yang ada.

Logo Bank NTT

Logo Bank NTT

“Kita masih melakukan perhitungan dan kalau memungkinkan kita sertakan modal sebesar Rp 10 miliar. Penyertaan modal itu selain pemerintah dapat untung, rakyat pun bisa memanfaatkan modal yang ada untuk mengembangkan usahanya. Penyertaan modal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian konkrit pemerintah untuk memajukan ekonomi kerakyatan,” tutur Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Senin (5/9/2016).

Disebutkan, pihaknya memberikan apreasiasi kepada DPRD Kabupaten Malaka yang sangat peka akan kebutuhan rakyat. DPRD setuju penyertaan modal selama lima tahun sebesar Rp 50 miliar pada Bank NTT. “Uang itu bisa dimanfaatkan rakyat melalui bank NTT untuk mengembangkan usahanya. Dengan penyertaan modal itu rakyat bisa melakukan pinjaman di Bank NTT untuk mengembangkan usahanya sesuai aturan perbankan yang berlaku. Selain rakyat bisa mendapatkan kemudahan dan keuntungan, pemerintah juga bisa mendapatkan profit dari penyertaan modal. Keuntungan pemerintah akan dikembalikan ke rakyat melalui berbagai program yang dikemas. (boni)

Baca Juga :   Mengenal Sosok Business Unit Head NSS Kupang. "Selalu Libatkan Tuhan dalam Aktivitas"
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top