RAGAM

Perintah PP 18 Tahun 2016, 22 Desember Pemkab Malaka Targetkan Lantik Pejabat

BETUN, Kilastimor.com-Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016, mewajibkan Pemerintah Daerah melakukan penataan terhadap perangkat daerah, mulai dari provinsi hingga kabupaten/kota.
Atas amanat PP tersebut, Pemkab Malaka juga harus melakukan penenataan kembali perangkat daerah, sesuai dengan PP yang telah diterbitkan. Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu, saat launching Revolusi Pertanian Malaka, beberapa hari lalu.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Saat ini jelasnya, pihaknya sedang menggodok, perangkat daerah, untuk disesuai dengan PP 18 Tahun 2016. Hal ini perlu, karena dalam PP itu mewajibkan Pemkan menyesuaikan dengan amanat yang ada. “Kita sedang godok dan sesuaikan,” tuturnya.

Setelah digodok, Pemkab Malaka akan membuat dalam bentuk Ranperda perangkat daerah, untuk diajukan kepada DPRD Malaka, untuk dibahas bersama. “Nanti kita akan bahas, soal Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, dinas dan badan,” paparnya.

Per awal Desember 2016 nanti, ujarnya, ditargetkan pembahasan selesai, dan pada 22 Desember semua pejabat lantik sesuai mandat PP 18 Tahun 2016. “Kita tergetkan 22 Desember semua sudah dilantik,” pungkas mantan Kadis Kesehatan NTT itu. (boni)

Baca Juga :   Honing: Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika Merupakan Eksistensi Warga Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top