RAGAM

Rancangan Perbup Pilkades Serentak Sudah di Meja Bupati Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Rancangan Peraturan Bupati (Perbup) Malaka tentang Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Malaka sudah diajukan ke Bupati melalui Kabag Hukum Setda Malaka. Posisi saat ini BPMPD sudah menyurati 70 desa peserta pilkades serentak agar membentuk panitia pelaksana pilkades.
Deadline pembentukan panitia pilkades paling lama harus tuntas akhir september ini, sehingga awal October bisa dilakukan sosialisasi kepada desa.

Agustinus Nahak

Agustinus Nahak

Kaban BPMPD Kabupaten Malaka, Agustinus Nahak kepada wartawan Kamis (29/9/2016) menjelaskan, Rancangan Perbup tentang pilkades serentak sudah dinaikkan ke meja Bupati melalui kabag Hukum setda Malaka. “Kita tunggu saja kalau sudah ditanda tangani akan ditindaklanjuti dengan sosialisasi kepada desa peserta pilkades,” tuturnya.

BPMPD tambahnya, sudah memberitahukan kepada desa guna membentuk panitia dalam September ini dengan harapan akhir bulan ini semua desa sudah membentuk panitia di desanya masing-masing.
Kalau Perbubnya sudah ditandatangani maka akan melakukan sosialisasi pilkades pada masing-masing desa di 12 wilayah Kecamatan di Malaka.

Dia berharap dalam pembentukan panitia pilkades harus berjalan sesuai harapan dan koridor yang berlaku. Panitia harus bekerja jujur, independen dan tidak memihak salah satu bakal calon. (boni)

Baca Juga :   Jajaran Direksi PD Pasar Kota Kupang Dilantik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top