EKONOMI

Rumah Makan Khas Manado Hadir di Betun. Bupati: Ini Menambah Ragam Kuliner di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Mulai hari ini bagi anda yang mau bermanja-manja dengan keluarga atau sekedar melepas lelah bersama rekan kerja, sahabat, silahkan datang saja di rumah makan Manado, Kota Betun. Disana anda akan menemukan aneka makanan khas Manado siap saji untuk dimakan disana atau dibawa pulang ke rumah.
Menu andalan di rumah makan itu yakni Babi Toreh Special. Menu itu memiliki kekhasan sendiri tidak sama dengan babi se’i atau panggang.

Bupati, Wabup, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Malaka serta sejumlah pejabat, pose bersama pemilik rumah makan khas Manado.

Bupati, Wabup, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Malaka serta sejumlah pejabat, pose bersama pemilik rumah makan khas Manado.

“Ini khas Manado. Pelayan dan tukang masaknya juga orang Manado. Kita akan memberikan warna tersendiri,” kata Pemilik Rumah makan Masakan Manado, Doddy Tei Seran kepada wartawan disela acara grand opening yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa, Sekda Malaka, Donatus bere serta seluruh pejabat eselon II dan III berserta seluruh anggota DPRD Kabupaten Malaka, Senin (19/9/2016).

Dia mengatakan, aneka menu masakan lain yang ditawarkan adalah masakan ragey, sejenis sate yang diolah dari daging babi dengan rasa special. Selain itu anda bisa mendapatkan menu lainnya seperti bubur Manado, babi rica, tinutuan, brenebon, sayur jantung pisang, RW Paniki dan Sambel dabu-dabu.

Doddy mengatakan, sebagai Kabupaten yang lagi berkembang, kehadiran rumah makan Manado yang menyediakan aneka masakan khas Manado merupakan sebuah terobosan baru, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan berbagai aneka menu masakan. Masyarakat bisa memiliki pilihan dan masakan khas Manado bisa jadi pilihanutama kedepan.

Baca Juga :   Minim Partisipasi Pemilih, KPU Malaka Disorot Saksi Paslon Gubernur dan Wagub

“Kita juga akan melayani pesanan warga termasuk dari unsur pemerintahan dan swasta lainnya,” bilang anggota DPRD Malaka itu.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat membuka secara resmi pengoperasian rumah makan itu memberikan apresiasi atas pembukaan rumah makan masakan khas Manado di Betun. Ini langkah maju dan terobosan baik untuk menghadirkan berbagai aneka masakan di Malaka. Ini menambah ragam kuliner di Malaka.

“Apakah bapak-bapak bersahabat dan berkeluarga dengan Pak Doddy? Kalau ya, ciri khas orang bersahabat dan berkeluarga adalah mendukung keluarga dan sahabatnya. Dukungannya, kalau anda lapar maka nomor satu pilihannya adalah membeli makanan pada rumah makan milik sahabat anda,” ujar dia.

Untuk diketahui, Rumah Makan Manado sudah hadir di Kota Betun tepatnya di Kamanasa, samping kantor DPRD Kabupaten Malaka. Bagi anda yang berkunjung dari Atambua atau Distric Suai-Negara Timor Leste ataupun Kefamenanu melalui jalur Welaus atau Wemer menuju Kota Betun, anda sangat mudah menemukan rumah makan itu karena letaknya sangat strategis melalui berbagai penjuru. Bagi warga kabupaten Malaka yang melakukan aktifitas di Kantor Bupati Malaka atau kantor DPRD. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top