EKONOMI

Sebagi Obyek Wisata dan Nelayan, Akses Jalan ke Pantai Abudenok Segera Dibangun

BETUN, Kilastimor.com-Ruas jalan Besikama-Pantai Abudenok di Desa Umatoos-Kecamatan Malaka Barat, segera dibangun. Jalan itu harus dibangun untuk memperlancar akses transportasi masyarakat menuju pantai Abudenok guna percepatan roda ekonomi masyarakat.

Bupati Malaka tinjau Pantai Abudenok.

Bupati Malaka tinjau Pantai Abudenok.

“Tadi kita datang dengan Dinas PU dan Dinas Pertanian bagian perikanan untuk melihat dari dekat persoalan yang ada di lapangan dan kebutuhan yang diperlukan rakyat di wilayah itu. Kita akan alokasikan anggaran dan paling lama bisa direalisasikan dalam APBD tahun 2017,” bilang Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela pertemuan dengan warga di Abudenok-Kecamatan Malaka Barat belum lama ini.

Dikatakan, pihaknya sudah melihat dari dekat akses jalan masuk ke Pantai Abudenok. Pihaknya juga sudah bertemu dengan warga disana dan mereka mengusulkan supaya jalan itu dibangun agar melancarkan arus keluar masuk Pantai Abudenok. Warga juga minta alat penangkapan ikan disana guna kelancaran usaha mereka. “Secara teknis kita sudah meminta dinas teknis menindak lanjuti permintaan masyarakat melalui perencanaan sesuai kewenangan yang dimiliki,” tuturnya.

Bria Seran mengatakan Pantai Abudenok memang luar biasa karena selain memiliki keindahan, juga sebagai nadi kehidupan perekonomian masyarakat Malaka Barat. “Kita respons itu dan perlu ditindak lanjuti melalui program pemerintah melalui dinas teknis,” tambah mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT itu. (boni)

Baca Juga :   Gizi Buruk Anak di Kabupaten Malaka Menurun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top