RAGAM

Sekwan Malaka Bisa Rekrut Tiga Staf Ahli untuk Membantu DPRD

JAKARTA, Kilastimor.com-Pemerintah daerah melalui Sekretariat DPRD Malaka bisa merekrut tiga orang sebagai staf ahli di DPRD, karena sudah diatur dalam regulasi. Berdasarkan konsultasi ke Kemendagri mengatakan, hal itu bisa dilakukan dan tidak bertentangan dengan aturan. Jumlah staf ahli yang direkrut paling banyak tiga orang. Hal itu disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Malaka, Silvester Leto disela acara pertemuan konsultasi di Kemendagri di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

DPRD dan Pemerintah Kabupaten Malaka pose usai konsultasi di Kemendagri.

DPRD dan Pemerintah Kabupaten Malaka pose usai konsultasi di Kemendagri.

“Tadi kita sudah mendiskusikan dan kosultasi dengan kemendagri dan secara prinsip tidak dipersoalkan karena sudah ada payung hukumnya. Staf ahli itu sebanyak tiga orang yang diharapkan bisa memperkuat tiga komisi DPRD,” ungkapnya.

Ketika ditanya wartawan terkait pembiayaan terhadap staf ahli, Leto mengatakan sesuai hasil konsultasi akan dibayar pemerintah daerah sesuai kondisi dan ketersediaan keuangan daerah.

Leto mengatakan pihaknya akan melaporkan secara tertulis hasil konsultasi hari ini di Kemendagri kepada Bupati Malaka. Selanjutnya, tergantung kebijakan Bupati Malaka terait implementasi nanti. (boni)

Baca Juga :   Polres Kupang Kota Bagi Takjil Buka Puasa
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top