RAGAM

SMAN Harekakae Butuh Laboratorium dan Perpustakaan

BETUN, Kilastimor.com-SMAN Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah dari waktu ke waktu terus lakukan penataan. Selain penataan sistem pembelajaran, juga penataan lingkungan sekolah dan infrastruktur pendidikan.

Ditengah upaya itu, ternyata masih ada kekurangan yang harus dipenuhi. Diantaranya, masih membutuhkan tujuh RKB untuk melayani 1.192 siswa. Kemudian, perlu ruang laboratorium dan fasilitas pendukung serta ruangan perpustakaan yang memadai. “Kita sudah meminta dukungan Dinas P dan K Kabupaten Malaka, sehingga apabila ada alokasi program Pemda Malaka, provinsi dan pusat, agar bisa dilengkapi walau bertahap. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMAN Harekakae, Robertus Bria Tahuk, S.Pd kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

Robert Bria Tahuk

Robert Bria Tahuk

Bria Tahuk mengatakan lokasi pembangunan RKB, Ruang Laboratorium dan ruangan perpustakaan yang representatif masih sangat memungkinkan. Khususnya untuk perpustakaan, pihaknya mengalami kekurangan ruangan perpustakaan representatif untuk melayani 1.192 orang siswa. Sarana Perpustakaan saat ini hanya seluas 8×9 meter, belum bisa menampung kebutuhan siswa.

“Kita memerlukan ruangan baca yang memadai dan sarana perpustakaan yang representatif. Soal buku referensi tidak ada persoalan, karena sangat tersedia sesuai ketersediaan siswa di sekolah,” imbuhnya.

Fasilitas laboratorium urincinya, pihaknya sudah miliki laboratorium MIPA dan belum dibagi. Namun perlu dilengkapi sarana dan alat-alat laboratorium. Sedangkan laboratorium bahasa hingga kini belum ada.

Dia optimis bila berbagai infrastruktur pendidikan dan sarana prasarana itu dipenuhi, maka mutu pendidikan di SMAN Harekakae akan meningkat. (boni)

Baca Juga :   Delia Septianti Ngartis Modal Muka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top