HUKUM & KRIMINAL

Terkait Pencurian HP, Polsek Malaka Temukan Barang Bukti dan Periksa Dua Orang

BETUN, Kilastimor.com-Kasus pencurian HP di Counter Excel di Pasar Beiabuk-Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah, Jumat (26/8) mulai terkuak. Aparat Kepolisian Sektor Malaka Tengah sudah mengamankan barang bukti yang dicurigai sebagai barang curian dan memeriksa dua warga Kota Betun yang dicurigai sebagai pelaku pencurian.

m

Frits Mada

Frits Mada

“Kita masih melakukan pemeriksaan akhir dan apabila dalam hasil pemeriksaan itu didukung keterangan saksi yang kuat dan barang bukti yang ada maka kedua orang yang dicurigai itu akan ditetapka sebagai tersangka,” ujar Kapolsek Malaka Tengah, IPTU Frids Mada, SH kepada wartawan di Betun, Kamis (15/9/2016).

Pihak kepolisian urainya, berhasil mendapatkan barang bukti dan mengidentifikasi dua orang yang diduga kuat sebagai pelaku. “Kita amankan barang bukti berupa hp dari kedua orang tersebut sebanyak 18 buah dengan rincian hp merek Oppo 3 buah, Samsung 6 buah, 1 evercross dan lainnya merek nokia,” katanya.

Pemeriksaan terhadap para saksi dan memeriksa dua orang yang dicurigai sebagai pelaku dan telah diambil keterangan. Pihaknya akan metuntaskan pemeriksaannya dan kita akan menentukan status hukum.

“Kita tuntaskan dulu pemeriksaan. Kalau berdasarkan berdasarkan hasil pemeriksaan didukung barang bukti dan saksi yang kuat maka keduanya akan ditetapkan sebagai tersangka, dan menjerat dengan pasal tentang pidana pencurian dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. “Kita duga pelaku adalah anak-anak yang berdomisili di Kota Betun- Kecamatan Malaka Tengah,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   Komisi I: Pemda Malaka Jangan Ragu Adakan Alat KTP-e
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top