RAGAM

Terkait Pengalihan SMA dan SMK ke Pemprov NTT, Pemkot Kupang Siapkan Data

KUPANG, Kilastimor-Pengalihan SMA dan SMK siap dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang. Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu mengaku pihaknya sudah siap mengalihkan pengelolaan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kepada Pemerintah Provinsi NTT. Namun penyerahakn ini belum bisa dilakukan secara cepat, karena Pemkot sementara mempersiapkan data aset dan personil sekolah-sekolah yang ada.

Bernadus Benu

Bernadus Benu

“Merujuk pada amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, terkait urusan pemerintahan bidang pendidikan, maka SMA dan SMK dikelola Pemprov. Kami sedang lakukan pendataan akan aset dan personil,” kata Senin (26/9).

Menurut Benu, pendataan aset dan personil ini sangat perlu, sehingga saat diserahkan, tidak terjadi persoalan ikutan, akibat data aset dan personil tidak lengkap.
“Kami dari Pemerintah Kota tentunya menginginkan agar penyerahan nantinya dilengkap dengan administrasi yang lengkap. Sebab ditakuti penyerahan dilakukan secara buru-buru, akan semakin rumit nantinya. seperti Kabupaten Kupang banyak aset di Kota Kupang yang secara adminitasri tidak lengkap,” kata Benu. (ify)

Baca Juga :   Besok Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPT Pilkada Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top