RAGAM

Tiga Perda Berhasil Ditetapkan pada Sidang I DPRD Malaka. Ini Tiga Perda yang Disahkan

BETUN, Kilastimor.com-Malaka sebagai kabupaten paling bungsu di NTT terus beriktiar. Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka tengah membangun kerja sama dengan semua pihak, termasuk menggandeng DPRD dalam hal membuat putusan politik berupa perda yang benar-bernar berpihak untuk rakyat.
“Iklim kerja sama itu tetap dibangun dan disinergikan kedepan, sehingga bisa menghasilkan perda-perda yang bisa mempercepat kesejahteraan rakyat,” ungkap Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan usai penutupan Sidang I DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Kamis (8/9/2016).

Sidang I DPRD Malaka.

Sidang I DPRD Malaka.

Bria Seran mengatakan, dirinya bangga dengan iklim kerja sama antara pemerintah dan DPRD dalam Sidang I DPRD Malaka tahun ini. “Saya bangga bekerjasama dengan DPRD karena semangat mereka luar biasa untuk menyelesaikan pembahasan tiga ranperda dalam sidang I ini. Mereka bekerja sangat baik terutama didalam mengimplementasikan tiga fungsi dewan yakni membuat peraturan daerah, menetapkan anggaran dan melaksanakan fungsi pengawasan.

Menurut Bria Seran, kebersamaan seperti ini, diharapkan tetap dipelihara dan dibangun kedepan untuk mengerjakan hal-hal baik bagi rakyat. “Kita ini DOB, sehingga political will dan kersamaan membangun perlu ditanamkan dan dijadikan acuan kerja, baik di kalangan eksekutif maupun legislatif. Hal itu dimaksudkan untuk meletakkan fondasi yang kokoh dan dinamis bagi kemajuan Kabupaten Malaka kedepan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam sidang I DPRD Malaka bersama pemerintah, telah menetapkan tiga Perda. Perda Pertama tentang RPJMD, menjadi buku pintar selama lima tahun terkait apa yang harus dibuat untuk rakyat. Kedua, LKPj Bupati tahun 2015 dan ketiga, penyertaan modal pada Bank NTT, agar pemanfaatan uang secara efisien dan efekif, untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan rakyat. (boni)

Baca Juga :   Asrama di Moskow Terbakar, 21 Mahasiswa Kritis
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top