RAGAM

Tim Kecamatan Takari Juara Lomba Masak Ikan yang Digelar DKP Kabupaten Kupang

OELAMASI, Kilastimor.com-Dalam rangka meningkatkan minat, keterampilan serta pengetahuan masyarakat mengenai cara mengolah ikan yang sehat, bergizi dan lezat, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kupang, mengadakan kegiatan Pembinaan Kelompok Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan melalui lomba masak ikan.

Lomba masak ikan di Kabupaten Kupang.

Lomba masak ikan di Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan bersama Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) yang juga didalamnya termasuk TP– PKK, selama dua yakni 13-14 September di Aula Yayasan Alfa Omega, Tarus.

Sesuai dengan press release yang diterima kilastimor.com, kegiatan ini dalam rangka mengakselerasi peningkatan konsumsi ikan masyarakat, Kementerian Kelautan dan perikanan menginisiasi Gerakan Memasyarakatkan Makan ikan (Gemarikan).

Tema dari kegiatan ini adalah melalui lomba masak serba ikan, tingkatkan angka konsumsi ikan di kabupaten Kupang. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini sendiri terdiri dari beberapa hal, yaitu meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan kelompok dalam mengolah produk perikanan. Kemudian, memperkenalkan keanekaragaman produk olahan berbahan baku ikan kepada kelompok. Dan, meningkatkan jumlah kelompok pengolah produk hasil perikanan.

Selain itu, menyebarluaskan informasi tentang ikan, produk olahan berbahan baku ikan, kandungan gizi serta manfaatnya bagi kesehatan dan kecerdasan. Kegiatan ini melibatkan keterwakilan tim penggerak PKK dari hampir seluruh kecamatan di kabupaten Kupang.

Keluar sebagai juara satu dalam perlombaan tersebut yakni tim dari Kecamatan Takari, disusul juara dua dari Kecamatan Nekamese, juara tiga Kecamatan Fatuleu Barat, juara harapan 1 Kecamatan Kupang Tengah, juara harapan 2 Kecamatan Sulamu, serta Juara favorit Kecamatan Taebenu. (qrs)

Baca Juga :   SBS: Polisi Diminta Tegas dengan Physical Distancing
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top