RAGAM

TNI akan Gelar TMMD di Malaka. Ada Kegiatan Pembangunan Fisik dan Penyuluhan

BETUN, Kilastimor.com-Guna memperlancar pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2016 di Malaka, Pemerintah Kabupaten Malaka dan Kodim 1605/Belu melakukan rapat koordinasi.

Berdasarkan press release kepada kilastimor.com, dari Bagian Humas Setda Malaka, yang ditandatangani Kabag Humas, Brinsyna Elfrida Klau menyebutkan, rakor antara kedua lembaga instansi pemerintah itu, dihadiri Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa, dihadiri Dandim 1605/Belu Letkol (Inf) Moch. Nanang Nazmudin, Kabag Ops Polres Belu, AKP Apolio Da Silva, Camat Malaka Barat Efraim Bria Seran dan Kabag Humas Setda Malaka Frida Klau di Markas Kodim 1605 Belu, Selasa (13/9) lalu.

Ilustrasi TMMD

Ilustrasi TMMD

Rakor yang dipimpin Wakil Bupati, Daniel Asa dan Dandim 1605 Belu Letkol Moch. Nanang Nazmudin itu membahas hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan upacara pembukaan pelaksanaan kegiatan TMMD dan beberapa kegiatan fisik maupun nonfisik yang akan dilaksanakan selama kegiatan TMMD di Kecamatan Malaka Barat, selama 30 hari dan rencana akan dimulai 20 September 2016 nanti.

Disebutkan, tujuan dari kegiatan TMMD ke-97, yakni mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta membantu mewujudkan akselerasi pembangunan di daerah.
Disamping itu, mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan kondusif serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sedangkan hasil yang akan dicapai dalam pelaksanaan TMMD ke-97 yakni, kegiatan fisik meliputi peningkatan jalan sepanjang 2.000 meter x lebar 6 di Desa Lasaen, Sikun dan Oan Mane atau Ruas Jalan Besikama-Fahiluka. Selanjutnya, ada pembuatan pelimpasan air 1 unit tebal 15 cm x panjang 8 m x lebar 6 m di Desa Lasaen dan pembuatan MCK 1 unit, di Puskesmas Besikama dan kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang kehidupan berbangsa dan bernegara serta kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Baca Juga :   Jonas Salean Resmi Lamar ke PDI Perjuangan. Selly Tokan Ambil Formulir Calon Wakil Wali Kota

“Jadi untuk rencana tersebut pemerintah kabupaten dan masyarakat Malaka sangat menyambut dengan baik. Apalagi kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan di kabupaten ini. Sehingga semuanya akan dipersiapkan secara baik dan akan dilakukan semeriah-meriah dan seoptimal mungkin,” tulis Frida. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top