RAGAM

TNI dan Rakyat Bagai Ikan dan Air yang Menyatu

BETUN, Kilastimor.com-TNI akan tetap menyatu dan bekerja bersama rakyat seperti air dan ikan, sehingga tidak boleh dipisahkan. Selain menjalankan tugas pokok sebagai prajurit, kehadiran TNI harus benar-benar menyatu dengan rakyat dalam berbagai dimensi kehidupan.

Kolonel (Inf) Gregorius

Kolonel (Inf) Gregorius Suharso

Kegiatan TMMD tahun 2016 di Kabupaten Malaka, merupakan wujud konkrit kecintaan TNI bersama rakyat yang dikemas dalam program fisik dan non fisik. Dalam pekerjaannya, TNI selalu berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat melalui kegiatan yang dilaksanakan. Kepala Staf Korem 161 Wirasakti, Kolonel (Inf) Gregorius Suharso mengatakan hal itu kepada wartawan pada saat pembukaan acara TMMD ke-97 di Besikama- Kabupaten Malaka, Selasa (20/9/2016).

Suharso mengatakan kegiatan TMMD tahun ini diselenggarakan di Malaka dengan kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik yang dilaksanakan berupa peningkatan jalan, pembuatan selokan, Pembuatan MCK dan kegiatan non fisik berupa sosialisasi untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Pelaksanaanya tiap hari dibantu warga 100 -200 orang setiap hari.

Dikemukakan, tujuan akhirnya dari TMMD yakni Kemanunggalan dengan rakyat. TNI memiliki tenaga dan membantu pemerintah dan rakyat dalam program pembangunan. “Pagi kegiatan fisik dan malam non fisik dilakukan pada malam hari bersama masyarakat,” katanya.

Harapannya, dibidang fisik meningkatnya sarana prasarana pembangunan fisik yang memadai di daerah. Non fisik, kita harapkan hubunganTNI dengan masyarakat terjalin baik bisa kokoh seperti air dan ikan yang tidak boleh terpisahkan.

Baca Juga :   Lagi, Polres Belu Gagalkan Upaya Penyelundupan 420 liter BBM ke Timor Leste di Sesekoe

TMMD dilaksanakan tiap tahun dan diselenggarakan satu bulan. Di Belu dan Malaka ada dua operasi teritorial yang sangat penting dan diharapkan hasilnya bermanfaat bagi masyarakat. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top