RAGAM

TP PKK Kabupaten Kupang Gelar Jambore Kader. Salean: Penting Tingkatkan Kapasitas

OELAMASI, Kilastimor.com-Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Kupang, terus mengembangkan para kader PKK.
Salah satunya, menyelenggarakan kegiatan Jambore Kader PKK dan Kader Posyandu se-Kabupaten. Kegiatan ini berlangsung 3 hari, yakni sejak Kamis-Sabtu (15-17/9), bertempat di Hotel Cahaya Bapa, Kota Kupang. Kegiatan ini, bertujuan untuk memacu Kader PKK dan Kader Posyandu, dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar dan kegiatan 10 Program PKK di masyarakat dan kelompok dasawisma.

Jambore Kader PKK Kabupaten Kupang.

Jambore Kader PKK Kabupaten Kupang.

Mewakili Bupati Kupang, Asisten I Setda Kabupaten Kupang, Rima Salean mengapreasiasi kerja keras TP-PKK Kabupaten Kupang dalam menyelenggarakan kegiatan Jambore yang menurutnya sangat bermanfaat dalam mewujudkan memandirikan masyarakat secara utuh demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya menambahkan, Kader PKK dan Posyandu memegang peranan penting dalam mewujudkan keluarga yang beriman, berahlak mulia, berbudi luhur dan sehat sejahtera maju dan mandiri. Sehingga, kegiatan jambore ini menurutnya, tidak hanya bentuk apresiasi atas kerja keras kader PKK dan kader Posyandu dalam melayani masyarakat, melainkan juga demi meningkatkan kapasitas kader PKK dan kader Posyandu.
Menanggapi tema jambore kali ini, Risma berpesan, agar semua peserta dapat mengikuti Jambore ini dengan sebaik-baiknya dan menjadi individu yang berkualitas, demi meningkatkan pelayanan terbaik kepada keluarga dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Kupang Ny. Christina Titu Eki dalam sambutannya mengungkapkan, Kader PKK dan Posyandu memiliki peran penting dalam mensukseskan pelayanan kesehatan ditengah-tengah masyarakat dan fasilitas kesehatan dimana mereka berada.
Dirinya berharap melalui Jambore ini, ada semangat kebersamaan dan kekeluargaan diantara para kader. Selain itu menurutnya, jambore ini menjadi ajang dalam bertukar pengalaman bersama dan menjadi duta pelayanan kesehatan, serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang.

Baca Juga :   KPU: SBS -DA Resmi Terdaftar dan Sah Didukung Empat Parpol

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia Jambore, Ny. Damaris Masneno dalam laporannya mengatakan bahwa, kegiatan Jambore Kader PKK dan Posyandu ini diikuti oleh 120 orang peserta dari 24 Kecamatan se-kabupaten Kupang.
Dijelaskannya, selama 3 hari ada beragam kegiatan yang dilakukan, yakni pemaparan materi dengan tema Pemberdayaan Perempuan melalui Dana Desa, Penurunan angka kematian ibu dan anak, 10 Program PKK dan Dasawisma serta Materi Traficking. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top