RAGAM

ULP Malaka Sudah Tenderkan 92 Paket Proyek

BETUN, Kilastimor.com-Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Malaka sudah melakukan tender sebanyak 92 paket dari 123 paket proyek yang direncanakan dalam tahun anggaran 2016. Masih sisa 31 paket yang masih dalam proses tender. Khususnya untuk sumur bor di Dinas PU Malaka akan dipending untuk dilakukan kajian ulang melalui survey untuk mengetahui debit air sebelum dilakukan pengeboran.

Martinus Bere

Martinus Bere

“Dalam minggu ini semua proses tender bagi paket tersisa akan tuntas,” bilang Kabag Pembangunan Setda Malaka, Martinus Bere kepada wartawan disela acara sidang II DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Senin (19/9/2016).

Pihaknya kata dia, tetap membangun komunikasi dengan dinas teknis pengelola belanja modal dan mereka mengatakan kesiapannya sudah menyerahkan semua dokumen ke ULP guna proses tender. Dari catatan pihaknya, sekitar 10-15 paket di Dinas PU yang akan ditenderkan dalam minggu ini. Sementara paket lainnya tidak bisa dieksekusi karena ada beberapa alasan teknis perangkat daerah yang mengusulkan. Paket yang dipending akan dibawa ke perubahan anggaran.

Dia mengemukakan, pihaknya optimis paket yang sudah ditenderkan dapat dieksekusi dan tepat waktu pengerjaannya, karena waktu masih cukup. “Kita tetap mendorong perangkat daerah pengelola belanja modal dan para pemenang tender agar mengoptimalkan pemanfaatan waktu guna menyelesaikan pekerjaan sesuai dokumen kontrak,” sebutnya.

Kalau toh terpaksa ada keterlambatan, imbuhnya, sesuai aturan bisa dilakukan perpanjangan waktu selama 50 hari untuk penyelesaian pekerjaan itu. Aturannya jelas tentu ada persyaratan dan sanksi yang harus dipenuhi kontraktor. “Untuk saat ini kita dorong supaya para rekanan bisa memanfaatkan waktu pekerjaan dengan baik agar bisa selesai tepat waktu sesuai ketentuan yang berlaku,” tuntasnya. (boni)

Baca Juga :   Damkar Kota Kupang Beri Pelatihan di RSPP Betun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top