HUKUM & KRIMINAL

Wabup Malaka: Jika Terbukti, IM akan Dipecat dari Teko

BETUN, Kilastimor.com-Wabub Malaka, Daniel Asa angkat bicara terkait dugaan pencabulan yang dilakukan IM, seorang Tenaga Kontrak pada Dinas PPKAD Malaka, yang kini sedang ditangani Polsek Malaka Tengah.

Daniel Asa

Daniel Asa

Wabup Malaka ketika dikonfrmasi wartawan melalui telepon selulernya, Rabu (28/9) malam mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi, terkait adanya dugaan tindakan pidana pencabulan yang diduga dilakukan Teko berinial IM tersebut. Jika memang Teko tersebut terbukti melakukan pencabulan, maka akan diambil ditindakan tegas sesuai aturan yang berlaku, yakni pemecatan.

Pada kesempatan itu, Wabup Daniel Asa mempersilahkan wartawan media ini, untuk menghubungi Sekda, Donatus Bere, yang mengetahui hal teknis. “Secara teknis hubungi Pak Sekda, karena beliau yang mengetahui bagaimana sanksi bagi pegawai yang lakukan pelanggaran. Walau demikian, dia memastikan akan mengambil sanksi tegas,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Malak Tengah, IPTU Frids Mada kepada media ini mengatakan, pihaknya kini telah masuk dalam mempersiapkan berkas perkara, setelah melakukan pemeriksaan terhadap korban, IM dan sejumlah saksi. “Kita sedang lakukan pembekasan kasus tersebut,” bilangnya.

Kapolsek Malaka Tengah itu juga membantah rumor adanya kompromi-kompromi terkait kasus itu. “Ah itu info tidak benar dan menyesatkan. Kita tetap periksa sesuai aturan hukum yang berlaku dengan menganut asas praduga tak bersalah,”
tutupnya. (boni)

Baca Juga :   Emilia Fouk Asit Hunting Tenun Ikat di Bolan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top