RAGAM

Warga Muslim Kota Betun Rayakan Idul Adha dengan Hikmad

BETUN, Kilastimor.com-Warga muslim Kota Betun dan sekitarnnya merayakan hari raya Idul Adha dengan hikmad, tertib dan lancar. Hal itu berkat dukungan Pemda Malaka, Aparat Kepolisian dan masyarakat Kabupaten Malaka khususnya di Kota Betun yang sangat toleran dalam kehidupan umat beragama.
Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini ditandai sholad ied bersama di Lapangan Umum Kota Betun dihadiri seluruh umat Muslim Kabupaten Malaka, dilanjutkan pemotongan dan pembagian hewan kurban yang dilaksanakan pada masing-masing masjid.
Hal itu disampaikan Sekretaris Takmir Masjid Aljihad Betun, Saiful Abdullah, S.Pd. kepada wartawan disela acara pemotongan hewan korban di Masjid Aljihad di Betun, Selasa (12/9/2016).

Daging kurban siap dibagikan kepada masyarakat Betun.

Daging kurban siap dibagikan kepada masyarakat Betun.

Saiful mengatakan pihaknya pada hari raya Idul Adha tahun ini melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan tujuan berbagi dari orang mampu kepada orang yang tidak mampu. Hewan kurban itu diantaranya ada sumbangan dari pemerintah, partai politik, ormas Permusi untuk dibagikan kepada kaum yang kurang mampu.

Jumlah hewan kurban yang ada di Masjid Aljihad Betun berupa sapi 12 ekor dan kambing 50 ekor. PKS menyumbang 1 ekor sapi, Perindo 2 ekor kambing, Pemda 1 ekor sapi, permusi 1 ekor sapi. “Kita berterima kasih kepada Bupati Malaka yang memperhatikan kaum minoritas untuk ikut membangun Malaka,” bilangnya.

Hewan kurban itu jelasnya, bagikan kepada jamaah yang kurang mampu sebanyak 369 KK namun dalam perjalanan ada tambahan lain. Target kami akan habiskan dan dibagi untuk 400 warga. “Kita bukan hanya bagikan hasil kurban kepada orang muslim tetapi juga bagi warga non muslim yang tinggal berdampingan dengan warga muslim dan kos-kosan disekitar wilayah masjid.

Baca Juga :   Fary Francis Boyong PSSI Old Stars Main di Kupang

Dia berharap, dengan kegiatan ini terjalin hubungan kekeluargaan dengan Pemda dan Masyarakat Kabupaten Malaka, saling menghargai dan mengasihi antar sesama.

Pelaksanaan solad ied tahun ini kita hadirkan suasana baru dengan mendatangkan pengkotbah asal Alor yang saat ini bertugas di Atambua.

Sementara itu Ustad Rauf. dari Masjid Alqadr-Pasar Baru Betun, mengatakan pihaknya menyembelih kambingnya sebanyak 11 ekor hasil patungan jamaah, sumbangan dari luar 1 ekor sapi dari PKS dan total sapi yang disembelih sebanyak 10 ekor. Pembagiannya diperuntukkan bagi 325 KK yang berhak menerima untuk mengangkat kesejahteraan mereka. Pembagiannya untuk sementara difokuskan dalam kota karena di Kletek dan Weliman ada pembagiannya tersendiri. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top