RAGAM

1 November, Pemerintah Kabupaten Malaka Terima Tenaga Kontrak

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka akan menerima tenaga kontrak daerah (Teda) sesuai keputusan dan persetujuan dewan dalam sidang. DPRD dalam proses sidang mematok 500 orang untuk diakomodir dalam perubahan anggaran tahun ini. Sementara untuk tahun 2017, pemerintah masih melakukan kajian kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan perangkat daerah. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran setelah penutupan sidang II DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Kamis (20/10/2016).

Bupati dan DPRD Malaka ikuti penutupan sidang DPRD.

Bupati dan DPRD Malaka ikuti penutupan sidang DPRD.

DPRD katanya, sudah menyetujui untuk dilakukan penambahan pada perubahan anggaran sebanyak 300 hingga 500 orang. Pemerintah sementara melakukan kajian kebutuhan dan secara prinsip pemerintah akan menerima teda sesuai kebutuhan daerah. Kita harapkan pada 1 November sudah ditetapkan melalui SK Bupati.

Untuk tahun 2017, pemerintah sudah membuat rancangan kebutuhan namun tidak bisa mendahului untuk diumumkan karena kewenangan penganggaran ada ditangan dewan. Kita akan membahas hal itu lebih lanjut pada pelaksanaan sidang III mendatang.

Secara keseluruhan kebijakan pemerintah merekrut tenaga kontrak daerah dimaksudkan untuk mendukung kelancaran tugas setiap perangkat daerah. “Untuk tahun 2017 kita seting secara sungguh-sungguh agar keberadaan teda bisa mendukung pelaksanaan kegiatan di perangkat daerah. Kita tidak asal angkat tetapi kita lakukan melalui kajian yang baik tentang kebutuhan yang kita perlukan,” paparnya.

Terkait Struktur organisasi perangkat daerah sesuai mandat PP 18/2016 urainya, sudah ditetapkan dewan melalui perda sehingga untuk mengisi struktur itu kita akan memanfaatkan secara optimal potensi pegawai eselon yang ada. Kalau memang dalam perangkat daerah itu masih membutuhkan tenaga untuk melancarkan tugas dan kegiatannya, maka kita akan merekrut teda guna menunjang pekerjaan mereka. (boni)

Baca Juga :   DPD Demokrat NTT Gelar Natal Bersama Senin Besok
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top