RAGAM

14 Personel Kodim 1605/Belu Naik Pangkat Satu Tingkat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 14 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kesatuan Kodim 1605/Belu naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Selain personel Militer terdapat pula 10 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim yang juga naik pangkat.

Dandim sematkan tanda pangkat baru.

Dandim sematkan tanda pangkat baru.

Penyematan pangkat tersebut berlangsung dalam upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Nanang Nasmudin Makodim Belu, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL, Senin (10/10/2016).

Para personel Kodim Belu yang naik pangkat tersebut diantaranya, dari Serka ke Serma sebanyak dua orang, Serda ke Sertu tujuh orang, Koptu ke Kopka satu orang, Kopda ke Koptu tiga orang dan Praka ke Kopda satu orang.

Menurut Nanang, kenaikan pangkat merupakan buah dari usaha dan kinerja setiap prajurit dan PNS TNI. Kenaikan ini juga merupakan anugerah dari yang maha kuasa, oleh karena itu harus disyukuri.

“Dengan kenaikan pangkat, bertambah pula beban tugas yang dipikul. Karena itu seluruh prajurit lakukan tugas dengan penuh semangat dan profesionalisme,” ujar dia mengingatkan.

Dandim menghimbau kepada seluruh anggota TNI, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim Belu, agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan kemampuan yang ada.

“Bekerja dengan berani, tulus dan ikhlas tanpa harus mengharapkan pujian, dan jangan mencari popularitas dalam bertugas,” tandas dia.

Nanang juga mengingatkan anggota Kodim 1605/Belu untuk tidak melanggar aturan di wilayah kerjanya atau tempat lintas batas dalam bentuk apapun, yang dapat mencoreng kesatuan.

Baca Juga :   Warga Desa Noemeto Adukan Pembagian BLT Dana Desa yang Tidak Tepat Sasaran

Nanang juga mengingatkan kepada para Babinsa, agar ikuti aturan dan patuhi pedoman yang ada dalam melaksanakan setiap tugas di wilayah. Selalu mengendepankan kerja sama dan koordinasi dengan pihak yang punya wewenang yakni Babinkamtibmas apabila ditemukan adanya pelanggaran hukum. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top