RAGAM

162 ASN Kabupaten Kupang Terima Lencana Karya Satya. Bupati: Banggakan Karya Kepada Masyarakat

OELAMASI, Kilastimor.com-Sebanyak 162 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang menerima penghargaan Lencana Karya Satya. Penyamatan penghargaan ini dilakukan oleh Bupati Kupang Ayub Titu Eki, saat Apel Kekuatan di halaman Kantor Bupati, Oelamasi, Senin, (10/10) pagi tadi.

Ayub Titu Eki

Ayub Titu Eki

Ayub Titu Eki dalam sambutannya mengingatkan segenap ASN untuk tetap disiplin bukan karena terpaksa, tapi karena kesadaran dan kerelaan diri sendiri.

“ASN adalah pilihan sekalipun penghasilan tidak seberapa, tetapi ASN mendapat jaminan dari negara berupa gaji tidak hanya saat bekerja, tetapi hingga saat pensiun, bahkan ketika ketika sudah mati istri masih mendapat pensiun. Beda dengan petani, nelayan dan pengusaha yang tidak mendapat jaminan itu,” ungkap Titu Eki.

Dia juga meminta ASN yang rajin, jangan terpengaruh dengan rekan-rekan yang malas. Dirinya mengisahkan, masih sering ditemukan ASN yang malas lebih diuntungkan, karena pemutarbalikan laporan atau laporan-laporan palsu. Untuk itu dirinya mengingatkan, Tuhan terus memperhatikan ASN yang benar, dan yang salah tetap salah, untuk itu harus kontrol diri.

Bupati meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah untuk menindaklanjuti penegakkan disiplin dengan menjabaran 5T (Tertib Waktu, Tertib Diri, Tertib Tugas, Tertib Administrasi dan Tertib lingkungan) dan mensosialisasikan kepada setiap SKPD sebagaimana yang pernah didengungkan.

“Pada Januari 2017, kita dapat terapkan secara penuh penjabaran 5T. Untuk itu, saya perintahkan untuk menindaklanjuti nama-nama pegawai yang seringkali dibacakan pada apel Senin, karena tidak mengikuti apel, yakni membuatkan resume untuk kita ambil tindakan,” tegas Titu Eki.

Baca Juga :   Kominfo Kota Kupang Terus Sosialisasikan Bahaya COVID-19

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada ASN yang menerima penghargaan. Menurut Titu Eki, penghargaan tersebut adalah penghargaan tertinggi yang diterima. Hanya saja, dia mengharapkan agar penerima tidak membanggakan penghargaan yang diterima, tetapi membanggakan karya dan pengabdian kepada masyarakat.

Untuk diketahui, 162 ASN yang menerima penghargaan antara lain, ASN dengan pengabdian 30 tahun sebanyak 50 orang, 20 tahun 70 orang dan 10 tahun sebanyak 42 orang. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top